Hadiri Tradisi Mappalili, Ini Imbauan Bupati Pangkep

Syamsuddin mengatakan jika momen Mappalili tingkat Kabupaten ini sebagai sarana bagi para petani dan pakar untuk saling berdiskusi

Hadiri Tradisi Mappalili, Ini Imbauan Bupati Pangkep
munjiyah/tribunpangkep.com
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menghadiri Mappalili (Turun Sawah) tingkat Kabupaten di Halaman Mattampa In, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (21/11/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menghadiri Mappalili (Turun Sawah) tingkat Kabupaten di Halaman Mattampa In, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (21/11/2018).

Syamsuddin mengatakan jika momen Mappalili tingkat Kabupaten ini sebagai sarana bagi para petani dan pakar untuk saling berdiskusi soal masa tanam.

"Tanamkan kepada diri kalian para petani kalau Mappalili ini semacam target serta niat, nanti kalau turun tanam padi Insya Allah makanan saya cukup. Diskusikanlah sama pakarnya masalah pertanian," ujarnya.

Dia meminta kepada para petani agar sepakat dan bersama-sama serius menanam padi agar hasilnya bisa baik dan melampaui target.

"Kita ini mau capai 8 ton dan saya tidak mau lagi dengar ada petani yang tidak semangat dalam pertanian," ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada petani untuk terus menggunakan peralatan yang diberikan dari Pemkab Pangkep.

"Tolong bantuan berupa tracktor itu digunakan dengan baik, jangan hanya digunakan ketua kelompok, tapi harus diserahkan pada semua anggota tani agar dalam bercocok tanam semua merata," jelasnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved