CITIZEN REPORTER

Pemuda Theravada Indonesia Kumpulkan Muda-Mudi Buddhis Makassar

Hadiri Gathering Night bertajuk The Night to Remember di Ruang Tengah Cafe & Restaurant Makassar

Pemuda Theravada Indonesia Kumpulkan Muda-Mudi Buddhis Makassar
Dokumen Patria DPC Makassar
Pengurus Pemuda Theravada Indonesia (Patria) DPC Makassar saat Gathering Night di Ruang Tengah Cafe & Restaurant Makassar, Minggu (18/11/2018) sore. 

Miguel Dharmadjie ST CPS®
Anggota Dewan Pembina Patria DPD Sulawesi Selatan
Melaporkan dari Kota Makassar

Pemuda Theravada Indonesia (Patria) DPC Makassar mengadakan Gathering Night bertajuk The Night to Remember di Ruang Tengah Cafe & Restaurant Makassar, Minggu (18/11/2018) sore.

Kegiatan ini diikuti 25 pengurus dan anggota Patria dari DPC Makassar. Dihadiri pula Patria DPD Sulsel.

Pertemuan ini dimaksudkan guna perkenalan antarpengurus dan anggota serta sosialisasi PATRIA Basic Training (PBT). Sekaligus berbagi pengalaman pengurus Patria berdasarkan masanya.

Acara ini diawali pengantar oleh Ketua Patria DPC Makassar Juliana Ham SE yang berharap agar hubungan persaudaraan muda-mudi Buddhis semakin erat dari hari ke hari.

Bersemangat bukan dalam hal hiburan yang membuang-buang waktu, tetapi bersemangat dalam mengembangkan ajaran Sang Buddha sebagai pedoman moral dan spiritual sebagai pemuda Buddhis.

Baca: BREAKING NEWS: Wanita Korban Penikaman di Hotel Asia, Karyawan Dengar Teriakan Minta Tolong

Dilanjutkan dengan kesempatan yang diberikan kepada kami dalam sesi penjelasan tentang Patria dan membagikan pengalaman sebagai Ketua Patria DPD Sulsel pertama.

Patria adalah sebuah organisasi sosial-keagamaan Buddhis Theravada Indonesia yang bercorak kepemudaan.

Saat ini cabang-cabang Patria tersebar di 20 provinsi, 78 kota di Indonesia.

Ini menandakan bahwa Patria juga berperan dalam menjaga dan meningkatkan persatuan dan keutuhan generasi muda Buddhis, agar bisa selaras dalam Persatuan Nasional.

Mengingat sangat strategisnya peran Patria dalam pengabdian, diharapkan para pengurus dan anggota Patria dapat berperan aktif dalam melestarikan Buddha Dhamma
dengan berbagai potensi yang dimilikinya.

Baca: TRIBUNWIKI: 10 Tempat Rekomendasi untuk Makan Nasi Padang di Makassar, Klik Map-nya

Ketua Patria Sulsel Jayakusalo Johan Philipus ST mengingatkan para pengurus dan anggota Patria bahwa ada dua persoalan klasik semua organisasi sejak dahulu hingga waktu mendatang yaitu: keuangan dan sumber daya manusia.

Untuk itu ia berharap para pengurus dan anggota Patria dapat memberikan pengabdian terbaiknya serta senantiasa melakukan kebajikan dalam hal berdana walaupun sedikit.

Karena kebajikan yang dilakukan tersebut nantinya akan kembali pula kepada diri mereka sendiri.

Usai sharing pengalaman dilanjutkan sosialisasi PBT sebagai program unggulan yang direncanakan berlangsung pada 23-25 Desember 2018 mendatang oleh Biro Organisasi dan Hukum Patria DPD Sulsel Mario Sodikim SH MKn. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved