Kasihan, 5 Kali Pindah Rumah Sakit, Verza Korban Gempa Palu, Sulteng, Belum Juga Ditangani Serius

Orang tua Verza, Rosni (50), mengatakan jika Verza belum mendapat penanganan yang serius oleh dokter

Kasihan, 5 Kali Pindah Rumah Sakit, Verza Korban Gempa Palu, Sulteng, Belum Juga Ditangani Serius
TribunPalu.com/Abdul Humul Faaiz
Verza, siswi kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu ini, ditemani ibunya, sudah 10 hari terbaring lemas tanpa kejelasan di Ruang Teratai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Selasa (20/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Abdul Humul Faaiz

TRIBUNPALU.COM, PALU - Malang betul nasib Verza (17) warga Jalan Kenanga, Keluarahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Gadis yang masih duduk di bangku kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu ini, sudah 10 hari terbaring lemas tanpa kejelasan di Ruang Teratai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Jl Trans Sulawesi, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Palu.

Korban gempa dan likuifaksi di Kelurahan Balaroa pada 28 September 2018 lalu ini, terus menahan sakit pada tulang pinggang bagian belakang pascaoperasi di Rumah Sakit Budi Agung, Palu, pada 14 Oktober 2018 lalu.

Baca: Peningkatan Gempa di Mamasa Diduga Masih Dipicu Aktivitas Gempa Palu

Baca: Jasad Orangtua Nung Adam Korban Gempa Palu Ditemukan Setelah Sebulan Dicari

Hingga saat ini, menurut Orang tua Verza, Rosni (50), saat ditemui di RSUD Undata Palu, Selasa (20/11/2018) pukul 17.00 wita, Verza belum mendapat penanganan yang serius oleh dokter.

"Belum ada kejelasan dari dokter. Cuman baru tiga hari yang lalu sampel nanah di pinggang belakangnya itu diambil untuk diperiksa, namun sampai saat ini belum ada penanganan," kata Rosni.

Verza, siswi kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu ini, sudah 10 hari terbaring lemas tanpa kejelasan di Ruang Teratai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Selasa (20/11/2018)
Verza, siswi kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu ini, sudah 10 hari terbaring lemas tanpa kejelasan di Ruang Teratai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Selasa (20/11/2018) (TribunPalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Rosni berharap, ada upaya yang lebih serius dilakukan pihak Rumah Sakit Undata Palu. Pasalnya, pascaoperasi kondisi Verza semakin memburuk.

Rosni mengatakan, dokter menyampaikan akan mengeluarkan surat rekomendasi rujukan untuk menjalani perawatan medis di Makassar. Namun sampai saat ini belum juga direalisasikan.

"Tapi sampai sekarang belum ada kejelasan. Kalau memang mau dirujuk, tolong secepatnya. Kasihan Verza semakin buruk kondisinya," katannya.

Rumah Sakit Kelima

Halaman
123
Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved