Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Soppeng Punya 3 Wisata Permandian Alam, Ada Panas Ada Dingin

Suguhan alam di Kabupaten Soppeng dapat menarik hati setiap pengunjung yang datang. Soppeng memiliki tiga tempat permandian yang wajib dikunjungi.

TRIBUNWIKI: Soppeng Punya 3 Wisata Permandian Alam, Ada Panas Ada Dingin
TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Objek wisata yang sangat populer di kabupaten Soppeng adalah pemandian air panas Lejja. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR – Soppeng adalah kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Untuk menuju Soppeng dari Kota Makassar, membutuhkan waktu sekitar empat jam.

Suguhan alam di Kabupaten Soppeng dapat menarik hati setiap wisatawan yang datang.

Mulai dari, pemandangan bukit, habitat kelelawar yang banyak, lembah yang indah, hingga permandian yang memiliki keunikannya masing-masing.

Selain itu, Soppeng memiliki tiga tempat permandian yang wajib dikunjungi.

Berikut tiga lokasi permandian tersebut.

1. Permandian Air Panas Lejja

Pengunjung menikmati wisata pemandian air panas Lejja di Desa Babbae Kacamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Rabu (13/4/2016)
Pengunjung menikmati wisata pemandian air panas Lejja di Desa Babbae Kacamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Rabu (13/4/2016) (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Permandian ini terletak di kelurahan Bulue, kecamatan Mario Riawa, kabupaten Soppeng.  Sensasi hangat yang disuguhkan permandian air panas ini wajib kamu coba ketika berada di Soppeng.

Untuk akses menuju tempat permandian ini sebaiknya membawa kendaraan sendiri, karena jarangnya transportasi umum yang menuju ke tempat ini.

Di tempat ini terdapat empat kolam renang dengan suhu yang berbeda-beda. Permandian ini memiliki khasiat untuk mengobati gatal-gatal dan rematik.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved