Tim Catur Mamuju Borong 5 Emas di Porprov III Majene

Kontigen Mamuju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Sulawesi Barat di Majene, berhasil mendulang 5 emas di olahraga catur.

Tim Catur Mamuju Borong 5 Emas di Porprov III Majene
Irham Azis
Kontingen Catur Mamuju

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kontigen Mamuju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Sulawesi Barat di Kabupaten Majene, berhasil mendulang lima emas di cabang olahraga catur.

Selain lima medali emas, Cabang Olahraga Catur, juga sukses mendulang satu perak dan enam perunggu.

Porprov III Sulawesi Barat, yang dipusatkan di arena Sport Center Majene, berlangsung sejak 12 November, dan rencanan ditutup hari ini, Senin (19/11/2018).

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mamuju, Irham Azis, mengatakan, torehan emas tersebut melebihi target mereka, sebab Bupati hanya menarget empat emas dari Cabor Catur.

Baca: TERBARU BKN Pakai Sistem Ranking untuk Isi Formasi CPNS 2018 yang Kosong, Begini Cara Menghitungnya

Baca: Pakai Sistem Rangking, Begini Cara Ketahui Peluang Lolos CPNS 2018 Berdasar Skor Pesaing

Baca: Inilah Hukum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Menurut Ustadz Abdul Somad (UAS)

 "Selaku Ketua Percasi Mamuju sangat bersyukur dengan capaian lima medali emas, satu perak dan enam perunggu. Itu artinya target yang diberikan Bupati Mamuju sebanyak empat emas, sudah terlampaui," kata Irham Azis, Senin (19/11/2018).

Irham menutur, lima medali emas yang berhasil ditorehkan Percasi Mamuju, masing-masih tiga medali emas diraih pada kategori catur cepat, catur klasik dan catur kelit dan kategori cetur cepat dan catur kilat perorangan junior putra dua emas.

"Untuk satu medali perak, diraih pada kategori catur standar atau klasik, sementara medali perunggu masing-masing dua diraih pada kategori catur cepat beregu putra, kemudian tiga perunggu kategori catur cepat beregu putri dan satu perunggu pada kategori catur klasik perorangan putri,"papar Irham.

Adapun nama-nama peraih medali emas, yakni Basri Mo'a dua medali emas, kemudian Asriadi, Iswahyudi, Hamria Mo'a - Elisabet Mo'a sebanyak tiga medali emas beregu.

Baca: Kenapa GoJek Sampai Pecat Emak Ini Padahal Ojol Pekerjaannya Sejak Ditinggal Suami

Baca: Khusus Wanita! Daftar 13 Kosmetik Ditarik BPOM Alasannya Bisa Rusak Kecantikan

Baca: Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian Besar-Besaran, Dicari Lulusan S1 & S2 Semua Jurusan, Daftar Online

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved