Citizen Reporter

Silatnas Dibuka Jusuf Kalla, 10 Ribu Kader Hidayatullah Kumpul di Gunung Tembak Balikpapan

Ponpes Pesantren Hidayatullah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di BTP Makassar dan Pucak Maros.

Silatnas Dibuka Jusuf Kalla, 10 Ribu Kader Hidayatullah Kumpul di Gunung Tembak Balikpapan
dok.tribun
Courtesy: mahladi/humas hidayatullah TAHAP PERAMPUNGAN - Kader Hidayatullah dari berbagai penjuru Tanah Air memadati Masjid Ar Riyadh di Kampus Ummul Quro Hidayatullah, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (18/11). Kader dari berbagai penjuru Tanah Air ini melaksanakan salat berjamaah di masjid seluas 40x100 dan dirancang berlantai tiga dengan kapasistas jamaah kurang lebih 12.000 orang ini sementara dalam tahap perampungan. 
Mahladi, Humas DPP Hidayatullah
Mahladi, Humas DPP Hidayatullah (facebook)

Mahladi

Humas DPP Hidayatullah
Melaporkan dari Balikpapan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Organisasi Islam Hidayatullah menggelar Silaturahim Nasional (Silatnas) di Kampus Induk Hidayatullah, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis-Ahad, 22 hingga 25 November 2018.

Pertemuan akbar ini, kata ketua panitia pengarah, Tasyrif Amin, akan diikuti oleh 10 ribu kader Hidayatullah dari 34 Provinsi dan 360 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Saat ini sebagian dari mereka sudah mulai berangkat ke Balikpapan. Ada yang memakai pesawat, ada juga kapal laut," jelas Tasrif, Ahad (18/11).

Bahkan akan hadir juga sejumlah mahasiswa Hidayatullah yang sedang menuntut ilmu di Madinah, Sudan, Mesir, Yaman, Turki, Malaysia, dan beberapa negara di Eropa.

Tema dari silaturahim nasional kali ini adalah "45 Tahun Hidayatullah Berkhitmad untuk NKRI Bermartabat”.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Dr Nashirul Haq, menjelaskan tema ini mengandung arti bahwa Hidayatullah menginginkan NKRI memiliki harga diri di antara negara-negara lain di dunia.

"Harga diri akan diraih bila suatu negara memiliki kemuliaan. Kemuliaan tentu saja akan diraih jika suatu bangsa berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama, serta memiliki kekuatan, baik politik, ekonomi, sosial, maupun militer," jelas Nashirul.

Lebih lanjut Tasrif mengatakan bahwa Silatnas ini akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sejumlah tokoh nasional juga akan hadir pada acara ini, di antaranya Ustadz Bachtiar Nasir, Komjen Polisi Syafruddin (Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia), dan Ketua Watim MUI Prof Din Syamsuddin.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved