Semarak HUT 50 Tahun - Semen Tonasa Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal Libatkan 500 Orang Anak

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-50 tahun setengah abad membangun negeri.

Semarak HUT 50 Tahun - Semen Tonasa Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal Libatkan 500 Orang Anak
dok. Semen Tonasa
Semarak HUT 50 Tahun - Semen Tonasa Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal Libatkan 500 Orang Anak 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar pabrik khususnya masyarakat yang kurang mampu, manajemen PT Semen Tonasa melaksanakan bakti sosial berupa sunatan massal secara gratis kepada 50 anak dilokasi Packing Plant Semen Tonasa di Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Sultra), Senin (19/11/2018).

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Kecamatan Moramo H. Saribana. S.Sos, Kepala Kelurahan Lapuko, Sabaruddin, SH, Kepala KUA Kec. Moramo Sabaruddin, S.Ag, Dokter Puskesmas Moramo Dr. Ade Heribudiman beserta jajarannya sementara perwakilan dari Semen Tonasa diwakili oleh Dr. Sujasmin Nur (Biro Pelayanan Kesehatan), H. Amir Assegaf (Biro Packing Plant Wil. I), Roberto Dunggio (Kasi PP Lapuko Kendari) serta Mardiyah (Kasi Medical Centre & Keperawatan Semen Tonasa).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-50 tahun setengah abad membangun negeri.

Bakti sosial tersebut juga dilaksanakan di pengantongan Semen Tonasa yang ada Bitung (Sulut), Samarinda (Kaltim), Mamuju (Sulbar) masing-masing 50 orang anak dan puncaknya dilaksanakan di Medical Center Semen Tonasa sebanyak 300 orang anak yang berada di sekitar perusahaan.

Dalam sambutannya Sujasmin Nur mewakili Manajemen Semen Tonasa mengatakan dalam khitanan massal ini, perusahaan bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

"Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar perusahaan berupa khitanan massal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan,"katanya. 

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat.

Peserta khitan, selain mendapat souvenir menarik berupa sarung dan kopiah. Juga mendapatkan perawatan pelayanan kontrol setelah sunatan berupa ganti perban sampai sembuh total, tambahnya.

Camat Moramo, H. Saribana, S.Sos sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Semen Tonasa.

Keberadaan pengantongan semen di Lapuko ini sudah dirasakan oleh masyarakat, dengan banyaknya bantuan yang telah dilaksanakan, baik itu perbaikan jalan dan sarana-sarana umum lainnya, ucapnya.

Salah seorang orang tua peserta sunatan massal Hartono sangat gembira dan menyambut baik apa yang dilakukan oleh manajemen Semen Tonasa.

"Kami berdoa semoga pabrik Semen Tonasa pada tahun-tahun yang akan datang terus maju, berkembang, dan memperoleh keuntungan yang bertambah banyak, sehingga diharapkan kepedulian sosial terhadap masyarakat juga semakin tinggi," ujarnya. (*)

Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved