Pemprov Sulsel Gandeng Arsitek 'Kali Jodoh' Desain Benteng Somba Opu

Pemprov Sulsel melibatkan Yori Antar untuk mendesain Benteng Somba Opu. Diketahui bahwa Yori adalah Arsitek yang mendisain Kawasan Kali Jodoh di Jakar

Pemprov Sulsel Gandeng Arsitek 'Kali Jodoh' Desain Benteng Somba Opu
Humas Pemprov Sulsel
arsitek Kali Jodoh, Yori saat berkunjung ke Rujab Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Yori dilibatkan dalam mendesain kawasan Benteng Somba Opu 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pemprov Sulsel melibatkan arsitek kawasan Kali Jodoh, Yori Antar untuk mendesain Benteng Somba Opu

Yori Antar, meninjau Kawasan Somba Opu dan melapor hasil tinjauannya ke Gubernur Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (19/11/2018).

Baca: Gubernur Nurdin Abdullah Libatkan Akademisi TP2D dalam Proses Lelang Jabatan Sekda Sulsel

Baca: Sukses Laksanakan Porprov Sulbar 2018, Majene Kembali Usulkan Jadi Tuan Rumah Porprov 2021

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyebutkan komitmen untuk menata Benteng Somba Opu menjadi sebuah kawasan wisata budaya terkemuka di Sulsel.

Ia menyebutkan Dinas Pariwisata Sulsel telah menyiapkan anggaran Tahun 2019.

Adapun rencana pembangunan infrastruktur untuk pembangunan dermaga, lapangan parkir, dan pedesterian, serta penataan lingkungan dan infrastruktur lainnya.

Menurut Prof HM Nurdin Abdullah, wisatawan yang masuk ke Benteng Somba Opu bisa melalui Jl Abdul Kadir dan bisa melalui jalur laut berangkat dari Pelabuhan Soekarno Hatta.

"Setiap jam akan ada kapal yang berlabuh dan berlayar di Benteng Somba Opu. Ini mengingatkan peran Benteng Somba Opu zaman dahulu," kata Nurdin.

Dijelaskan, Kawasan Benteng Somba Opu, akan dibikin ruang terbuka hijau (RTH) sebagai tempat joging dan lokasi wisata budaya.

Baca: Berprestasi di Jepang, Asliah Mahasiswa Semester VIII Unismuh Makassar Ditawari Jadi Dosen

Baca: Wagub Sudirman Merasa Tak Dilibatkan dalam Seleksi Sekda Sulsel

Diketahui pelibatan arsitektur ini, karena pengalaman dalam mendesain lokasi publik di Indonesia seperti membangun Kali Jodoh di Jakarta, Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Monumen Lapangan Banten Jakarta.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami: 

11

 
 

Penulis: Saldy
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved