Kepala LLDikti IX Bersama Pimpinan PTS Studi Banding di Temple University Amerika Serikat

Dijelaskan, rombongan para pimpinan PTS itu akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak kampus Universitas Temple.

Kepala LLDikti IX Bersama Pimpinan PTS Studi Banding di Temple University Amerika Serikat
dok umi parida
Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Jasruddin MSi bersama dengan beberapa pimpinan PTS se-Sulawesi berfoto bersama di depan Charging Bull, di Bowling Green di Financial District di Manhattan, New York City, Amerika Serikat, Senin (19/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLdikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Jasruddin MSi bersama dengan beberapa pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) se-Sulawesi melakukan studi banding ke Temple University, di Amerika Serikat .

Universitas Temple adalah sebuah universitas di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1889 oleh dr Russell Conwell dan dikenal dengan nama Temple College sejak tahun 1888. Pada tahun 1907, college tersebut menjadi universitas.

Dikutip dari rilis humas LLDikti Wilayah IX, Senin (19/11/2018), rombongan berangkat sejak Sabtu 17 Nopember lalu. Rombongan LLDikti IX ini bakal berada di AS hingga Sabtu 24 Nopember 2018.

Baca: Ada 3 Prodi Baru di LLDikti IX, SK Kemenristekdikti Diserahkan Prof Jasruddin, Baca Selengkapnya!

Baca: Polimarim Buka D4 Transportasi Laut, Sekpel LLDikti IX: Bisa Terima Lulusan D3, Ini Syaratnya?

Hal tersebut diungkapkan salah seorang peserta dalam rombongan itu, Dosen PPs Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar Dr Umi Farida SE M.Si dari Philadelphia Amerika Serikat.

Dijelaskan, rombongan para pimpinan PTS itu akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak kampus Universitas Temple.

Ketua LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin
Ketua LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin (Darul)

“Selama berada di Amerika Serikat agenda lain yang akan dilakukan rombongan adalah bersilaturrahmi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC,” kata doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Selain itu para rombongan juga akan berkunjung ke Niagara Falls atau Air Terjun Niagara. Obyek wisata ini merupakan salah satu keajaiban dunia.

Baca: Menristekdikti dan LLDikti Wilayah IX Beri Bantuan untuk Perguruan Tinggi Swasta di Kota Palu

Baca: LLDikti Ingatkan UIT Tak Halangi Mahasiswa untuk Pindah

Selanjutnya pada 23 Nopember akan ke Kota Boston sekaligus melakukan city tour ke Universitas Harvard, tegas mantan Dekan Fisip Univeritas Tomakaka Sulbar ini.

“Studi banding ini akan berakhir 24 Nopember dan kembali menuju Jakarta lewat transit di kota Doha Qatar,” tegas Umi.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved