Enam Pemimpin Negara dengan Pengawalan Super Ketat dan Unik

Beberapa kepala negara di dunia menggunakan bodyguard yang memiliki kemampuan khusus untuk melindungi presiden

Enam Pemimpin Negara dengan Pengawalan Super Ketat dan Unik
handover
Pengawalan ketat Presiden Korea Utara 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bodygyuard adalah salah satu pekerjaan yang paling beresiko tinggi. Seorang bodyguard dibayar untuk melindungi tuannya dari bahaya, termasuk siap jadi sasaran tembakan yang mematikan.

Beberapa kepala negara di dunia menggunakan bodyguard yang memiliki kemampuan khusus untuk melindungi presiden atau kepala negara.

Mereka juga dilatih dengan beberapa formasi unik agar orang yang dilindungi tetap aman.

Berikut enam kepala negara di dunia yang memiliki bodyguard dengan pengawalan terketat di dunia dan formasi pengawalan yang unik di dunia.

1. Korea Utara

Pengawalan ketat Presiden Korea Utara
Pengawalan ketat Presiden Korea Utara (handover)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mencuri perhatian banyak orang karena cara pengawalannya yang sangat unik. Saat mobilnya berjalan, ia dikawal 12 bodyguard dengan formasi mengelilingi mobil sambil berlari.

Para bodyguard ini adalah pria pilihan yang terlatih dan memiliki fisik yang prima. Tugasnya terus melindungi mobil kepresidenan kemanapun mobil tersebut dengan berjalan kaki.

2. Inggris

Pengawal Ratu Inggris
Pengawal Ratu Inggris (handover)

Ratu Inggris menghabiskan banyak biaya untuk membuat keluarga kerajaan aman dari segala ancaman. Pasukan pengawal ratu di kediamannya selalu siap berjaga siang dan malam hari untuk menjaga agar istana tetap aman.

Saat bepergian, pengawalan tak kalah ketatnya. Barikade mobil dan motor dibuat berlapis-lapis. Bahkan barikade motor pengawal dibuat dengan formasi unik yakni, membentuk mata anak panah.

3. Turki

Salah seorang pengawal Presiden Turki bersenjata lengkap
Salah seorang pengawal Presiden Turki bersenjata lengkap (handover)

Presiden Turki lebih senang menggunakan bus anti peluru saat bepergian ketimbang harus menggunakan mobil mewahnya.

Namun saat bus sementara berjalan, kiri kanan dan atas bus dipenuhi pasukan pengaman. Bus ini juga dilengkapi dengan sniper yang bisa bergerak sewaktu-waktu bila dibutuhkan. Selain itu di sepanjang jalan yang dilewati Presiden Turki, juga dijaga oleh para penembak jitu.

Yang tak kalah uniknya adalah, saat Presiden Turki sementara melintas, ruas jalan yang akan dilewati harus steril dari kendaraan lain. Hal ini agar laju iring-iringan kendaraan Presiden tidak terganggu oleh kemacetan.

Halaman
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved