Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti English Camp di Pucak Kabupaten Maros

Dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa, English Camp digelar selama 3 hari

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti English Camp di Pucak Kabupaten Maros
Dok Ilmaddin Husain
Para siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti English Camp di Pucak Teaching Farm, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sabtu (17/11/2018). Kegiatan yang bertajuk “Greeneration Camp 2018” ini dikemas dalam berbagai macam kegiatan indoor maupun outdoor yang menyenangkan bagi siswa. 

Citizen Report
Ilmaddin Husain SPd
Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga
Melaporkan dari Maros

MAROS – Kemampuan berbahasa Inggris menjadi modal untuk bersaing di tingkat internasional. Sehubungan dengan itu, para siswa perlu dimotivasi dan dibekali agar memiliki kecakapan berbahasa Inggris yang baik. Metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menyenangkan ditempuh melalui perkemahan (English Camp).

Dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa, pihak SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar English Camp selama 3 hari. Kegiatan digelar mulai Jumat (16/11/2018) hingga Minggu (18/11/2018).

Ketua panitia English Camp, Dwi Azmiyana SS mengutarakan, salah satu janji mutu Sekolah Islam Athirah adalah siswa mampu bercakap-cakap Bahasa Inggris. “English Camp ini digelar untuk merealisasikan janji mutu yang kita sampaikan kepada orang tua pada saat pendaftaran,” katanya di sela-sela pelaksanaan English Camp SMA Islam Athirah Bukit Baruga di Pucak Teaching Farm, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sabtu (17/11/2018).

Baca: Dinas Pariwisata Bantaeng Mulai Lirik Pengembangan Wisata Alam

Baca: Sule Ungkap Fakta Sebenarnya Soal Isu Dirinya Menikah Diam-diam, Ini Pesan Buat Wanita yang Cemburu

Baca: TERBARU BKN Pakai Sistem Ranking untuk Isi Formasi CPNS 2018 yang Kosong, Begini Cara Menghitungnya

Ia mengatakan, Bahasa Inggris penting untuk dipelajari. “Kita tahu bahwa Bahasa Inggris itu penting. Sekolah adalah wadah untuk memfasilitasi siswa untuk bersaing di dunia global. Nah, salah satu caranya adalah memasukkan keterampilan berbahasa Inggris sebagai jaminan mutu,” ungkap Dwi.

Hadir dalam kegiatan, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ridwan Karim SPd MPd, wakasek kurikulum Dr Bakry, dan wakasek sarana lingkungan Wardah SPd. Hadir pula para guru antara lain Dwi Azmiyana SS, Bachtiar SE MM, Haryadi SPd, Nurul Muslimah SPd, Ahmad Amd, Ilmaddin SPd, Sulviati SPd, dan Achmad Rahlim SPdI MPd.

Halaman
Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved