UKM Sulsel

Bersertifikat Halal, Produk Abon Telur di Maros Dipasarkan di Mal

Produk UKM Mia Abon milik Salmia, sudah memiliki sertifikat halal bernomor 06050011941018 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bersertifikat Halal, Produk Abon Telur di Maros Dipasarkan di Mal
ansar/tribunmaros.com
Pengusaha kecil menengah di Lingkungan Amarang, Kelurahan Borong, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Salmia, memperlihatkan produk abon telurnya saat berada di rumah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Seorang pengusaha kecil menengah di Lingkungan Amarang, Kelurahan Borong, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Salmia, sukses memasarkan produk, berupa abon telur.

Produk UKM Mia Abon milik Salmia, sudah memiliki sertifikat halal bernomor 06050011941018 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Salmia menjelaskan, Minggu (18/11/2018) sebelum merintis usahanya tahun 2015 lalu, ia beberapa kali membuat abon, hingga rasanya berbeda dan enak.

Setelah mendapatkan berbagai pengalaman, Salmia mulai membuat abon telur. Namun penjualan produksinya masih dalam lingkup keluarga, tetangga dan rekannya.

Dia juga memasarkan abonnya saat ada acara pengantin, akikah maupun kegiatan lainnya. Melalui pesamaran, lingkup keluarga dan acara, abonnya mulai terkenal.

Meski sudah mulai terkenal di kampungnya, tapi upaya Salmia untuk memperkenalkan produk abonnya belum berakhir. Ia gencarkan melakukan penjualan produk disetiap hari pasar.

"Di pasar juga saya jual. Tapi masih dalam kemasan yang biasa. Belum ada labelnya. Makanya, pemasarannya juga tidak terlalu maksimal. Hanya keluarga dan teman-teman yang biasa memesan," katanya.

Usaha Salmia mulai sukses setelah mengikuti pelatihan pembuatan produk UKM Dinas Koperasi dan UKM tingkat kabupaten dan provinsi Sulsel, awal tahun 2018.

Selain latihan, Salmia juga banyak menambah pengetahuan dari sesama pengusaha lainya. Ia meminta tips atau cara supaya usaha semakin sukses dan pemasaranya lebih meluas.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved