citizen reporter

CITIZEN REPORTER: Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar Berlatih Jadi Reporter Radio Dadakan

Mata kuliah Jurnalistik Siaran Radio dengan dosen pengampu Dr Muhammad Yahya MSi, semakin memperbanyak kuliah dengan praktik.

CITIZEN REPORTER: Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar Berlatih Jadi Reporter Radio Dadakan
dok kpi uinam
Mahasiswa KPI UIN Alauddin peserta mata kuliah Jurnalistik Siaran Radio menjalankan praktik bersama dosen pengampu Dr Muhammad Yahya MSi, di Kampus UIN Alauddin, Makassar, Kampus Samata, Gowa, Jumat (16/11/2018). 

Citizen Reporter

Widya Wahyuningsih
Mahasiswi Semester 3 KPI FDK UIN Alauddin Makassar
Melaporkan dari Samata Gowa

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Semakin tinggi semester semakin sibuk pula para mahasiswa, begitupun dengan saya selaku mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar yang kini sudah berada pada semester 3 kelas KPI Kelas B.

Dengan kondisi tersebut, kami dituntut mampu mendalami prodi yang kami ambil, baik secara teori maupun praktik.

Mata kuliah Jurnalistik Siaran Radio dengan dosen pengampu Dr Muhammad Yahya MSi, semakin memperbanyak kuliah dengan praktik.

Hari Jumat 16 November 2018 kemarin, kami melakukan kuliah lapangan kampus depan gedung Fakultas Fakultas Dakwah dan Komunikasi, ditantang untuk menjadi reporter dadakan.

Pada pertemuan perkuliahan ke-9 ini, kami melakukan praktik seolah sedang menjalankan tugas jadi reporter di berbagai lokasi dengan Muhammad Yahya sendiri memandu kami seolah dari studio.

Saya pribadi merasa tertantang dan saya rasa, tipe kuliah seperti ini dapat merangsang nalar dan kepekaan para mahasiswa untuk lebih kreatif dan memperdalam keahlian bidang jurnalistik, sesuai prodi yang kami pilih.

Saya sangat berharap kuliah lapangan semacam ini ditingkatkan untuk semua matakuliah.

Karena tanpa dibarengi dengan praktek, teori yang kami dapatkan dikelas menjadi kurang akan wadah pengaplikasiannya.

Mahasiswa lainnya Atika Syahrir mengatakan mata kuliah jurnalistik siaran radio ini sangat berpengaruh karena sesuai bidang kami yaitu broadcasting.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved