Pemkab Lutim dan PT Vale Sepakat Pindahkan Hewan Ternak di Camp Security Sorowako

Pemkab Luwu Timur dan PT Vale Indonesia bersepakat memindahkan ternak babi dari lokasi pemukiman warga di Camp Security, Desa Sorowako

Pemkab Lutim dan PT Vale Sepakat Pindahkan Hewan Ternak di Camp Security Sorowako
Humas dan Protokol Luwu Timur
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dan PT Vale Indonesia bersepakat memindahkan ternak babi dari lokasi pemukiman warga di Camp Security, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hasil pertemuan yang berlangsung di Hotel I Lagaligo, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dan PT Vale Indonesia bersepakat memindahkan ternak babi dari lokasi pemukiman warga di Camp Security, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Itu terungkap dalam pertemuan yang berlangsung di Hotel I Lagaligo, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (16/11/2018).

Pertemuan dipimpin Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Hadir Managemen PT Vale Indonesia, Gunawardana, Anggota DPRD Luwu Timur, Pieter K Parrangan, Kepala Desa Sorowako, Jihadin dan peternak babi.

Irwan mengatakan relokasi ternak babi diharapkan tidak membebani peternak dan patut disyukuri PT Vale Indonesia berkomitmen untuk membantu dana transportasi pemindahan ternak babi.

"Jadi saya perjelas bahwa bukan ternak babi yang dikompensasi melainkan transportasi pemindahannya yang di kompensasi," kata Irwan kepada TribunLutim.com dalam rilisnya.

"Kita tidak ingin membebani peternak dengan pemindahan atau relokasi ternak babi ini," imbuh Irwan.

Irwan berharap di lokasi yang baru peternak bisa melakukan aktivitas tanpa ada lagi pihak yang merasa dirugikan seperti yang diharapkan.

"Saya mengingatkan agar kesepakatan ini sudah harus menjadi pegangan semua pihak," tutur Irwan.

Termasuk kata dia, tanggal 5 Desember 2018 peternak sudah membongkar sendiri kandangnya dan tanggal 6 Desember 2018, PT Vale Indonesia sudah memagari area tersebut. Lokasi tersebut milik PT Vale Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved