Maraknya APK Caleg 'Nakal', Bawaslu Sulsel Lakukan Ini? Sudah Diidentifikasi dan Bakal Ditindaki

Diketahui di Jl AP Pettarani atau sekitar ratusan meter dari kantor KPU dan Bawaslu Sulsel, terdapat reklame bando petahana anggota DPR RI Amir Uskara

Maraknya APK Caleg 'Nakal', Bawaslu Sulsel Lakukan Ini? Sudah Diidentifikasi dan Bakal Ditindaki
abdiwan/tribuntimur.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama dengan Kepolisian (Polri) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada hari ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Hotel Four Points by Sheraton jalan Andi Djemma Makassar, Senin (21/10). Koordinasi ini,untuk optimalisasi penanganan tindak pidana Pemilu, dalam pilkada serentak 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisioner Badan Pengawal Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan Amrayadi, meminta anggota Bawaslu Makassar untuk segera bertindak terkait maraknya alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di zona terlarang.

Anggota Bawaslu Sulsel Amrayadi.
Anggota Bawaslu Sulsel Amrayadi. (akbar/tribunbarru.com)

Amrayadi meminta anggota Bawaslu untuk melakukan penindakan keberadaan APK dari calon anggota legistlatif (Caleg) yang tidak sesuai peruntukannya atau lokasinya, terkhusus di Kota Makassar.

"Bawaslu Makassar sudah melakukan identifikasi dan berkoordinasi dengan Satpol PP (Makassar) terkait APK yang masuk unsur serta melanggar," kata Amrayadi menanggapi foto Amir Uskara, Imam Fauzan Amir Uskara, dan HM Roem Muin, Jumat (16/11/2018).

Baca: VIDEO: Soal Reses Anggota DPRD dan DPR-RI, Begini Kata Komisioner Bawaslu Sulsel

Baca: Dilarang Pasang APK, Caleg Malah Tersenyum Dekat Kantor KPU dan Bawaslu Sulsel

Diketahui di Jl AP Pettarani atau sekitar ratusan meter dari kantor KPU dan Bawaslu Sulsel, terdapat reklame bando petahana anggota DPR RI dari Fraksi PPP Amir Uskara.

Dalam iklan bando tersebut, terpasang rapi foto Amir Uskara bersama anaknya, Imam Fauzan Amir Uskara yang juga caleg DPRD Sulsel di atas Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Jumat (16/11/2018).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tak sesuai dengan peraturan, Jumat (9/11/2018).
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tak sesuai dengan peraturan, Jumat (9/11/2018). (Dok. Satpol PP Bulukumba)

Padahal, oleh KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar merupakan salah satu jalan atau zona bebas APK. Selain Jl AP Pettarani, Jl Jend Sudirman, Jl Jend Achmad Yani, Jl Penghibur dan Jl Haji Bau, Makassar juga masuk zona terlarang untuk jenis APK.

Begitu juga Jl Somba Opu, Jl Pasar Ikan, Jl Ujung Pandang, Jl Riburane, Jl Nusantara, Jl Tentara Pelajar, Jl Gunung Bawakaraeng, dan Jl Ratulagi, Makassar.

Demikian halnya Jl Sultan Alauddin, Jl Urip Sumoharjo, Jl Bandang, Jl Veteran, dan Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved