Pilpres 2019

Bawaslu Tertibkan APK Jokowi-Ma'ruf, Begini Reaksi Ketua Tim di Maros

Arsyad juga tidak mengetahui pelaku memasang APK tersebut. Dia baru mengetahui informasi tersebut setelah ribut dimedia.

Bawaslu Tertibkan APK Jokowi-Ma'ruf, Begini Reaksi Ketua Tim di Maros
ANSAR
APK peserta Pemilu masih terpasang di jalan Pettarani Kecamatan Turikale Maros. Padahal Bawaslu sudah melakukan penertiban. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Bawaslu menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di jalan Poros Maros-Makassar dan Pangkep, termasuk bergambar calon Presiden RI, Jokowi-Ma'ruf, Rabu (14/11/2018).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf wilayah Maros, Muh Arsyad mengaku tidak pernah memerintahkan kepada timnya, untuk memasang APK dan paku pohon.

Arsyad juga tidak mengetahui pelaku memasang APK tersebut. Dia baru mengetahui informasi tersebut setelah ribut di media.

"Kami juga heran, siapa yang pasang itu APK. Kami juga tidak pernah mendapatkan informasi pemasangan itu dari anggota. Saya juga tidak pernah meminta kepada siapapun untuk memasang APK," katanya.

Ketua PDIP Maros tersebut, curiga ada pihak lain yang sengaja memasang APK tersebut, demi merusak nama baik Capres usungannya.

Arsyad juga mengaku tidak mempermasalahkan penertiban APK tersebut jika dianggap melanggar aturan. Dia mendukung upaya Bawaslu.

Pasalnya, pihaknya juga telah sepakat dengan penyelenggara Pemilu untuk melakukan pemasangan APK sesuai aturan.

"Itu tidak masalah. Kalau memang melanggar, tertibkan saja. Tidak boleh tebang pilih. Kami selaku tim pemenangan selalu mendukung KPU atau Bawaslu untuk menegakkan aturan," katanya.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved