Tagih Janji Caleg Berantas Narkoba, Granat Maros Diskusi Publik

DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika Maros, akan menggelar diskusi publik dan bazar di D'love Cafe & Resto, Kecamatan Turikale, Minggu (18/11/2018).

Tagih Janji Caleg Berantas Narkoba, Granat Maros Diskusi Publik
Granat Maros
Penyampaian diskusi publik dan bazar di D'love Cafe & Resto, Kecamatan Turikale, oleh Granat Maros pada Minggu 18 November mendatang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, akan menggelar diskusi publik dan bazar di D'love Cafe & Resto, Kecamatan Turikale, Minggu (18/11/2018) mendatang.

Pada diskusi yang bertema Menagih Janji Caleg, Cegah Berantas Narkoba tersebut, akan menghadirkan calon legislatif DPR RI, DPD, DPRD Sulsel dan Maros.

Baca: Pada 3 Laga Kandang Tersisa PSM Makassar, Suporter The Macz Man Janjikan Mattoanging Lebih Angker

Baca: KPU Bone Akan Rekrut Dua PPK Tambahan, Berikut Jadwal Lengkapnya

Ketua Granat Maros, Muh Bakri mengatakan, Selasa (13/11/2018) pihaknya menghadirkan Caleg DPR RI, Nurhasan, A Yuslim. Caleg DPD Arianto dan M Amil.

Sementara caleg DPRD Sulsel yakni Irfan AB dan Akbar Endra. Caleg DPRD Maros yakni Chaidir Syam, Patarai Amir dan Hasmin Badoa.

"Kami sengaja gelar diskusi dan bazar, untuk menagih janji para Caleg terakit keseriusannya memberantas narkoba. Saat ini, narkoba menyasar semua kalangan," kata Bakri.

Untuk sesi pertama, masing-masing pemateri diberi waktu untuk menyampaikan janjinya jika terpilih, mengenai cegah berantas narkoba baik dari sisi legislasi, pengawasan dan budgeting.

Sesi kedua, penajaman janji Caleg, dengan pertanyaan langsung dari moderator dan beberapa peserta diskusi serta pemateri lain.

Selain korupsi dan terorisme, kejahatan narkoba juga menjadi musuh besar setiap negara. Seiring galaknya penegak hukum menindak pelaku kejahatan narkoba, angka pengungkapan kasus terus meningkat.

Data BNN menunjukkan, 26.678 kasus narkoba pada 2010 meningkat menjadi 40.897 kasus pada 2016, terakhir 58.365 kasus di tahun 2017.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved