Gempa Mamasa Sulbar

Polda Sulbar Kirim Tim Trauma Healing ke Mamasa

Polda Sulbar mengirim tim trauma healing ke Kabupaten Mamasa, pasca digundang gempa berturut-turut.

Polda Sulbar Kirim Tim Trauma Healing ke Mamasa
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Konferensi pers Kapolda Sulbar di Aula Ditlantas Polda, Jl. Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Selasa (13/11/2018). (TribunSulbar/Nurhadi) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) mengirim tim trauma healing ke Kabupaten Mamasa, pasca digundang gempa berturut-turut.

Tim trauma healing tersesebut, akan berbaur dan sekaligus menghibur sekitar 18.000 warga Mamasa yang mengungsi ke sejumlah titik karena trauma akibat getaran gempa.

"Gampanya sudah mulai menurun, tapi informasi yang kami diterima dari pihak pemerintah, bahwa sudah ada 18.000 pengungsi yang terdaftar sampai saat ini,"kata Baharudin Djafar, dalam press release di Aula Ditlantas, Jl. Ahmad Kirang, Selasa (13/11/2018).

Baca: Di Acara Apkasi, Bupati Soppeng Lobi Jokowi Buka Festival I Lagaligo

Baca: Bentuk Karakter, PCA Makassar Gelar Diksar Angkatan IV 2018

Baca: Prediksi Susunan Pemain Timnas vs Timor Leste, Live Streaming RCTI di Piala AFF 2018, Nonton di HP

"Yang penting disini adalah kebersamaan, kita semua memiliki kewajiban, untuk memberikan rasa tenang bukan malah menjadi provokasi sehingga terjadi kepanikan,"tambah jenderal polisi bintang satu itu.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyalurkan beberapa bantuan logistik, yang disalurkan melalui Polres Mamasa, agar dibagi secara adil atau merata.

"Tim kesehatan Polda juga saat ini standby di Mamasa untuk memberikan pelayanan, sementara logistik masih terus dilancarkan dan alhamdulillah telah mencukupi,"ujarnya.

Ia mengatakan, meski intensitas getaran gempa relatuf menurun, namun sampai saat ini sudah tercart lebih dari 200 kali Mamasa di gundang gempa.

"Memang sudah ada masyarakat yang kembali ke rumah, namun saat terjadi gempa mereka keluar lagi dan berkumpul di posko yang telah disediakan,"ucapnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

11
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved