Daihatsu Jadi Market Leader Penjualan 10 Bulanan di Sulsel

Penjualan All Produk Daihatsu untuk passenger dan niaga ringan di angka 8.005 unit, dengan market share 27,96 persen.

Daihatsu Jadi Market Leader Penjualan 10 Bulanan di Sulsel
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Top management Daihatsu merilis Mobil Daihatsu All New Terios di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Senin (8/1/2017). All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Semenjak hadir di Sulsel Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Makassar baru menasbihkan diri menjadi market leader pada penjualan 10 bulanan atau periode Januari-Oktober 2018.

Sesuai data Police Register (Polreg) Samsat, penjualan All Produk Daihatsu untuk passenger dan niaga ringan di angka 8.005 unit, dengan market share 27,96 persen.

Angka tersebut naik 8 persen dari periode yang sama tahun lalu. Bila dirata-ratakan, penjualan perbulan di angka 800 unit naik 9 persen.

Kepala AI-DSO Cabang Makassar yang mencover area Sulsel, Dodik Priambodo yang dihubungi, Selasa (13/11/2018) sangat bersyukur akan capaian ini.

Baca: Di Acara Apkasi, Bupati Soppeng Lobi Jokowi Buka Festival I Lagaligo

Baca: Bentuk Karakter, PCA Makassar Gelar Diksar Angkatan IV 2018

Baca: Prediksi Susunan Pemain Timnas vs Timor Leste, Live Streaming RCTI di Piala AFF 2018, Nonton di HP

"Sejak hadir di Sulsel pada era 80an oleh dealer JJS dulu yang menjadi pioner. Insha Allah pertama kali kami jadi market leader untuk periode 10 bulan," kata Dodik sapaannya.

Menurutnya, ada beberapa faktor yg menyebabkan pencapaian tersebut dapat diraih.

Mulai dari penurunan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dari 12,5 persen ke 10 persen di wilayah Sulsel yang dapat merangsang pertumbuhan market Daihatsu.

"Lalu bertumbuhnya segmen komersil di tahun ini menyebabkan Daihatsu yg mempunyai produk Granmax PU kian merajai Pickup (PU) Low yang semakin mendongkrak pertumbuhan market Daihatsu," katanya.

Tidak kalah penjualan produk LCGC khususnya Sigra yang sangat membantu mendongkrak penjualan Daihatsu karena secara produk memang terbukti murah, efisien bahan bakar, 7 seater namun tetap tangguh dan nyaman untuk kebutuhan keluarga

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved