CITIZEN REPORTER

ARSSI Serahkan Bantuan Rp 400 Juta untuk Renovasi RS Swasta di Palu

ARSSI dipimpin Sekretaris Jenderalnya, drg Iin Ichsan Hanafi, memberikan bantuan kepada para pengungsi di beberapa posko kesehatan di Palu

ARSSI Serahkan Bantuan Rp 400 Juta untuk Renovasi RS Swasta di Palu
Dok ARSSI
Assosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) dipimpin langsung Sekretaris Jenderalnya, drg Iin Ichsan Hanafi, memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi di beberapa posko kesehatan di Palu dan kabupaten Sigi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Assosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) dipimpin langsung Sekretaris Jenderalnya, drg Iin Ichsan Hanafi, memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi di beberapa posko kesehatan di Palu dan kabupaten Sigi. Kegiatan ini ikut melibatkan ARRSI cabang Sulawesi Selatan dan ARRSI Cabang Bekasi.

Dari ARSSI cabang Sulawesi Selatan diwakili oleh Sekertaris Umum Dr Zulfikar A. Goesli dan Direktur Utama Rumah Sakit Wisata UIT, Dr. Marhaen Hardjo, M.Biomed, Ph.D.

seperti rilis yang diterima Tribun, Selasa (13/11//2018), beberapa posko yang telah dikunjungi di antaranya, posko kesehatan dan pengungsian di Petobo Palu dan Biromaru kabupaten Sigi.

Selain itu Tim dari ARSSI pusat dan ARSSI cabang Sulsel melakukan peninjauan di Rumah Sakit Nara, RS Budi Agung, RS Samaritan, RS Nasanapura dan RS Sis Aljufri.

Kerusakan terberat dialami RS Nasanapura yang berseberangan dengan daerah petobo yang menjadi pusat terjadinya likuifaksi.

Tim ARSSI akan bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan propinsi Sulawesi Tengah, Dr. Reni Lamadjido dan Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia wilayah Sulawesi Tengah, Dr. Ellen Mentan di Palu serta seluruh Direktur Rumah Sakit swasta di Sulteng.

Pengurus ARSSI akan menyerahkan bantuan senilai 400 juta kepada rumah sakit swasta yang mengalami kerusakan disesuaikan dengan berat kerusakannya

Menurut Dr. Zulfikar, keterlibatan ARSSI wilayah Sulsel, adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Sulteng

Sekjen ARSSI, Dr. Iing Ichsan Hanafi (paling kiri) mengadakan koordinasi dengan Sekum ARSSI Wilayah Sulsel, Dr. Zulfikar A. Goesli dan Dirut RS Wisata UIT, Dr. Marhaen Hardjo. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved