Optimalkan Pelayanan, Dinkes Sulsel Tidak Undang Dokter di Puncak HKN ke-54 di Makassar

Dinkes tidak undang dokter yang sedang bertugas di Puskesmas dan rumah sakit Umum, agar pelayanan tidak terganggu di pusat pelayanan kesehatan

Optimalkan Pelayanan, Dinkes Sulsel Tidak Undang Dokter di Puncak HKN ke-54 di Makassar
tribun timur/saldi irawan
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Dr dr Bahtiar Baso 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Dinas Kesehatan Sulsel akan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018 di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, kota Makassar.

Hari HKN 2018 akan digelar 13 November 2018, dipimpin langsung Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah serta insan kesehatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Dr dr Bahtiar Baso mengatakan peringatan HKN 2018 ini, akan digelar secara sederhana yang dirangkaikan dengan Mou serta pemberian reward kepada para pegawai teladan (berprestasi) di lingkup kesehatan.

Ada yang berbeda di HKN tahun 2018 ini, dimana peserta upacaranya lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, para dokter, dan tenaga ahli di rumah sakit tidak dilibatkan dalam upacara ini.

Baca: Dinkes Sulsel Siapkan Kado Bagi Puskesmas Penerima Korban Gempa dan Tsunami Sulteng di HKN 2018

Baca: Dinkes Sulsel: Yuk, Kenali Pentingnya Imunisasi Rubela dan Dampaknya

Dokter Bahtiar mengatakan alasan sehingga pihaknya tidak mengundang para dokter yang sedang bertugas di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum, agar pelayanan tidak terganggu di pusat pelayanan kesehatan.

Pada perayaan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-54 ini mengangkat tema Aku Cinta Sehat: Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita.

Dari laporan panitia ke Kadis Kesehatan, peserta upacara tercatat sebanyak 500 orang, yang didalamnya TNI dan Polri, Dinas Kesehatan, unsur Sekolah Kesehatan, Pegawai Dinas Kesehatan.

para peserta berdoto bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Dr dr Bahtiar Baso usai Letter of Intent Dinkes Sulsel dan Tribun timur di Hotel Claro Makassar, Selasa (3-/10). Kegiatan yg ini juga didukung oleh USAID Jalin.
para peserta berdoto bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Dr dr Bahtiar Baso usai Letter of Intent Dinkes Sulsel dan Tribun timur di Hotel Claro Makassar, Selasa (3-/10). Kegiatan yg ini juga didukung oleh USAID Jalin. (abdiwan/tribuntimur.com)

"Kalau kita hitung-hitung sepertinya lebih banyak aparat TNI-Polri yang akan ikut dalam upacara HKN. Perlu diketahui juga bahwa didaerah kabupaten dan kota, paea anggota TNI Polri juga terlibat dalam program kesehatan," ujar dr Bahtiar, Senin (12/11/2018) saat ditemui di Kantor Dinkes Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 13 Makassar.

Pejabat Tetap Diundang

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved