Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi, Tamsil Linrung: Bisa Jadi Partai Politik

Pengurus Garbi, khususnya Sulsel itu banyak kader PKS, Tamsil kemudian kembali tersenyum. Dia mengakui hal tersebut.

Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi, Tamsil Linrung: Bisa Jadi Partai Politik
tribun timur/abdul aziz alimuddin
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tamsil Linrung saat wawancara dengan tribun, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tamsil Linrung, mengatakan, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) bisa jadi partai politik, bisa juga terus menjadi organisasi masyarakat (ormas) yang membela kepentingan umat dan rakyat.

"Garbi deklarasi ya? Siapa-siapa yang hadir. Pak Anis Matta hadir? Kalau Fahri Hamzah hadir," tanya calon anggota DPD RI itu di Hotel Aryaduta, Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Tamsil pun menjelaskan bahwa Garbi jika menjadi partai politik bisa mengakuisisi partai politik yang tidak lolos pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Baca: Ketua Gerakan Arah Baru Indonesia Sulsel Syamsari Kitta: Garbi Gerakan dari Bawah

Baca: Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi Deklarasi Sebelum Pemilu 2019, Ini Alasannya

"Misalnya, bisa partai A, dan partai B. Bisa juga PKS. Sebagai senior, saya tidak tahu apakah pengurus dan kader PKS tetap di Garbi atau PKS," ujar Tamsil sembari tersenyum.

Pengurus Garbi, khususnya Sulsel itu banyak kader PKS, Tamsil kemudian kembali tersenyum. Dia mengakui hal tersebut.

Para deklarator mendeklarasikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Tribun Karebosi, Jl Ahmad Yani, Makassar, Sulsel, Sabtu (10/11/2018).
Para deklarator mendeklarasikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Tribun Karebosi, Jl Ahmad Yani, Makassar, Sulsel, Sabtu (10/11/2018). (dok garbi sulsel)

"Begini, rata-rata yang di Garbi adalah orang-orang yang non-aktif di partai (PKS). Tapi mereka tidak semata-mata masuk Garbi. Saya juga heran, PKS kan bisa menyelesaikan semua persoalan, tapi saya melihat sekarang tidak bisa itu," kata Tamsil.

"Sudah! Kita pindah pembahasan saja. Nanti ditanyakan siapa-siapa yang hadiri deklarasi," kata Tamsil.

Tidak lama kemudian, beberapa orang pamit ke Tamsil Linrung yang sedang berada di lantai 10 Hotel Aryaduta, Makassar.(ziz)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved