Hadapi Persija Pekan Depan, Zulkifli Syukur Minta Rekan Setimnya Segera Bangkit

“Saya berharap hasil ini menjadi pelecut semangat untuk bangkit di pertandingan selanjutnya dan meraih kemenangan, “ujar Zul.

Hadapi Persija Pekan Depan, Zulkifli Syukur Minta Rekan Setimnya Segera Bangkit
Ilham M/Tribun
Zulkifli Syukur dan Robert Rene Albert 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR -- Tepat di Hari Pahlawan, 10 November kemarin, suporter Persebaya Surabaya bersuka cita setelah tim kebanggaan mereka menjauhkan diri dari zona degradasi. David da Silva dan kawan-kawan sukses membungkam PSM Makassar dengan skor telak 3-0. Ribuan penonton di Stadion Gelora Bung Tomo menjadi bukti ketangguhan skuat asuhan Djajang Nurjaman tersebut.

Tiga gol kemenangan Bajul Ijo dicetak Ferinando Pahabol menit ke-40, David Da Silva menit 68, dan Fandri Imbiri menit 90. Dengan kekalahan ini PSM masih tertahan untuk bisa terus berlari sendirian di puncak klasemen sementara. Persaingan PSM dengan Persib dan Persija akan terus sengit. Tiga tim itu menempati papan atas dan bersaing untuk meraih gelar juara.

PSM Makassar masih berkuasa di puncak dengan koleksi 53 poin. Meski kalah PSM memang tak mampu digeser oleh dua pesaing terdekatnya yaitu Persija Jakarta dan Persib Bandung. Mengingat masih berselisih empat poin dengan Persija dan Persib yang memiliki poin sama 49.

Baca: Persebaya vs PSM - PSM Gagal Menjauh dari Persib dan Persija

Baca: KPU dan Bawaslu Enrekang Tegaskan Pemasangan APK Harus Melalui Koordinasi

Baca: UPDATE CPNS 2018 - Jadwal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018, Pelajari Kisi-kisi Soal SKB

Beruntung bagi PSM, karena kedua pesaing terdekatnya itu sama-sama meraih hasil minor di pekan ke-30. Persib kalah tipis 0-1 dari PSMS Medan, sedangkan Persija ditahan imbang PS Tira sehingga kedua tim ini belum terlalu dekat untuk menggeser PSM dari puncak.

Menarik disimak adalah pertemuan antara PSM versus Persija pada pekan ke-31 di Stadion Mattoanging, Makassar tanggal 16 November mendatang.

Ibarat final, laga kedua kesebelasan cukup menentukan siapakah yang akan keluar sebagai juara. Kalau menang, maka PSM kian menjauhkan diri dari Persija dan jalan menuju gelar juara kian terbuka lebar, sebaliknya jika tim Macan Kemayoran unggul, selisih poin dengan PSM tinggal satu.

Bek senior, Zulkifli Syukur meminta rekan-rekan setimnya agar tidak meratapi kekalahan dari Persebaya. “Saya berharap hasil ini menjadi pelecut semangat untuk bangkit di pertandingan selanjutnya dan meraih kemenangan, “ujar Zul.

 Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

(*)
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved