Hari Pahlawan 2018

Berbeda, Warga Panaikang Tinggimoncong Gelar Upacara Hari Pahlawan di Puncak Berselimut Kabut

Amran mengajak masyarakat juga para siswa dan guru hingga kepala sekolah berkemah bakti bersama di puncak Jojjo Batara

Berbeda, Warga Panaikang Tinggimoncong Gelar Upacara Hari Pahlawan di Puncak Berselimut Kabut
dokumentasi Disdik Tinggimoncong
Korwil Disdik Kecamatan Tinggimoncong Amran Azis menggelar upacara Hari Pahlawan di puncak Jojjo Batara, Lingkungan Panaikang, Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong.

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Korwil Disdik Kecamatan Tinggimoncong Amran Azis punya gaya lain untuk mengajak masyarakat memaknai Hari Pahlawan ke 73 Tahun kali ini.

Jika di sejumlah wilayah, Hari Pahlawan diperingati dengan melakukan upacara bendera di halaman kantor, beda yang dilakukan Korwil Disdik Tinggimoncong.

Amran mengajak masyarakat juga para siswa dan guru hingga kepala sekolah berkemah bakti bersama di puncak Jojjo Batara, Lingkungan Panaikang, Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong.

Baca: Ahok Dikenal Garang, Diungkap Adik Inilah Kali Terakhir Dia Nangis, Bahas Berburu Harimau

Baca: Simpan Barangnya di Dapur Warga, Dua Warga Bulukumba Dibekuk Polisi

Baca: Nenek TB Pelaku Kekerasaan Seksual Dibawah Umur Ditangkap Polres Tana Toraja di Bittuang

Dengan melibatkan anggota Kelompok Kerja Guru sebanyak 42 orang, anggota kelompok kerja kepala sekolah 25 orang, murid SDI Panaikang, MIs Bontotene, para siswa MTs Bontotene serta Madrasah Aliyah Bontotene dan masyarakat Lingkungan Panaikang.

Di perkemahan puncak Jojjo Batara ini, sejumlah kegiatan dilakukan antara lain nonton bareng film perjuangan bangsa Indonesia 'Darah Garuda Merah' dilakukan malam pada Jumat (9/11/2018) dan esoknya Sabtu (10/11/2018) dilakukan upacara bendera mengenang Hari Pahlawan di pagi hari meski kabut menyelimuti.

"Alhamdulillah, ini merupakan momen langka yang pernah kami lakukan. Tujuan kami melakukan giat perkemahan di hari pahlawan ini tiada lain untuk mengeratkan tali silaturahmi masyarakat, para pelajar dan insan pendidik serta untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka sebagai anak bangsa sehingga semakin cinta negara kesatuan Republik Indonesia," kata Korwil Disdik Tinggimoncong Amran Azis selaku penggagas kegiatan tersebut dalam rilis kepada media, Minggu (11/11/2018).

Halaman
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved