Bawaslu Jeneponto Minta LO Capres dan Cawapres Pemilu 2019 Tidak Sembarangan Pasang APK

Rapat koordinasi Bawaslu Jeneponto, pengurus parpol dan Tim LO Capres-Cawapres Jl Ishak Iskandar kelurahan Empoang kecamatan Binamu Jeneponto

Bawaslu Jeneponto Minta LO Capres dan Cawapres Pemilu 2019 Tidak Sembarangan Pasang APK
handover
Rapat koordinasi Bawaslu Jeneponto, pengurus parpol dan Tim LO Capres-Cawapres Jl Ishak Iskandar kelurahan Empoang kecamatan Binamu Jeneponto, Rabu (7/11/2018) lalu. 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Ikbal Nurkarim

TRIBUN-TIMUR.COM, BINAMU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto mengundang seluruh pengurus partai politik dan tim local organizing (LO) atau panitia tim pemenangan lokal calon presiden dan wakil presiden, Rabu (7/11/2018) lalu.

Mereka diundang hadir di Aula media centre Bawaslu Jeneponto, Jl Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatam Binamu, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Para pengurus partai dan tim LO Calon presiden dan wakil presiden hadir dalam rangka rapat koordinasi terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Baca: Teguran tak Mempan, Bawaslu Makassar Surati Satpol PP Turunkan APK yang Melanggar

Baca: Bawaslu Toraja Utara Ingatkan ASN, TNI dan Polri Tak Terlibat Kampanye

Dalam rapat itu Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful meminta kepada para pengurus partai dan tim LO agar menertibkan APK yang terpasang yang tidak sesuai dengan regulasi.

Regulasi yang dimaksudkan adalah sesuai perundang-undangan dan meminta kepada partai politik (Parpol) untuk tidak memasang APK di sembarang tempat.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tak sesuai dengan peraturan, Jumat (9/11/2018).
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tak sesuai dengan peraturan, Jumat (9/11/2018). (Dok. Satpol PP Bulukumba)

Bawaslu menegaskan Jika ditemukan APK melanggar, maka Bawaslu akan meminta Satpol PP untuk melakukan penertiban.

"Perlu diketahui, Bawaslu akan menindak tegas jika ada APK yang dipasang tanpa koordinasi dengan KPU Jeneponto," tegas Saiful dalam rilis, Sabtu (10/11/2018).

Baca: KPU Luwu Utara Larang Caleg Pasang Alat Peraga Kampanye di Billboard

Baca: VIDEO: KPU Sulsel Sosialisasikan Aturan Alat Peraga Kampanye Bagi Paserta Pemilu

Ketua Bawaslu memberi peringatan kepada para calon anggota legislatif agar pemasangan APK dikoordinasikan dengan KPU Jeneponto.

"Makanya hari ini kita undang semua partai politik agar tidak melanggar regulasi pemasangan APK dan menjelaskannya ke pengurus parpol," sambungnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved