11 Rumah Warga Garogo Majene Hangus Dilalap Api

Kebakaran terjadi pada Pukul 04.00 Wita, api berhasil di padamkan pada Pukul 06.00 Wita, oleh tim damkar dibantu kepolisian dan masyarakat setempat.

11 Rumah Warga Garogo Majene Hangus Dilalap Api
Humas Porles Majene
Kebakaran rumah warga di Kelurahan Baru Majene 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Sebanyak 11 rumah warga di Lingkungan Garogo, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dilalap api, Minggu (11/11/2018).

Kebakaran terjadi pada Pukul 04.00 Wita, api berhasil di padamkan pada Pukul 06.00 Wita, oleh tim damkar dibantu kepolisian dan masyarakat setempat.

Korban rata-rata adalah nelayan, yakni Pua Anna (65)n Papa Wana (50), Pua Budding (50), Yorre (50), Amma Jamaluddin (50), Amma Dian (52), Amma Tadda (62), Rahma (35), Amma Sapiha (61), Syamsul Bahar (60) dan Pua Sahari (50).

Baca: Hingga November 2018, 22.478 Jiwa Warga Sinjai Belum Sejahtera

Baca: Peringati Hari Pahlawan, Rutan Kelas II B Enrekang Gelar Gathering Of Heroes

Baca: Habib Rizieq Shihab Ditahan di Arab - Pendukung Sebut Balas Dendam Usai Ahok Kalah, Ini Jawaban BIN

Menurut keterangan warga sekitar yang disampaikan Humas Polres Majene, Maksun, mengatakan, api bermula dari rumah Pua Anna yang diduga karena kompor gas.

"Diduga karena istrinya Pua Anna memasak, kemudian apinya membesar,"kata Maksun dalam rilisnya ke TribunSulbar.com.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun aparat kepolisian memperkirakan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

"Lokasi terjadinya kebakaran berada pemukiman pemukiman pada penduduk, yang menjadi akses jalan hanya lorong setapak menyulitkan unit Damkar melakukan pemadaman,"ujarnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Sampai saat ini aparat Kepolisian, Damkar, dibantu warga setempat melakukan pembersihan dan memadamkan sisa- sisa api yang masih menyala,"tuturnya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved