Kalla Youth Festival 2018 - JK Sampaikan Pesan Kepada Anak Muda di Hari Pahlawan Ini?

Jusuf Kalla yang sering di sapa JK ini mengungkapkan semangat berbisnis bisa dimulai dari modal menjadi aktivis sewaktu mahasiswa.

Kalla Youth Festival 2018 - JK Sampaikan Pesan Kepada Anak Muda di Hari Pahlawan Ini?
tribun timur/sanovra jr
Jusuf Kalla (JK) Wakil Presiden Republik Indonesia, berkunjung ke Nipah Mall, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sabtu (10/11/2018) sore. Selain berkunjung JK berbagai cerita di balik kesuksesan tiga generasi Kalla Group. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah berbagai cerita dibalik kesuksesan Kalla Group. Jusuf Kalla Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan pesan khusus kepada anak muda.

“Ini penting untuk anak muda, kita bertiga aktivisi mahasiswa dulu,” katanya.

Jusuf Kalla yang sering di sapa JK ini mengungkapkan semangat berbisnis bisa dimulai dari modal menjadi aktivis sewaktu mahasiswa.

Baca: Kalla Youth Fest 2018 - Wapres Jusuf Kalla Berbagi Cerita di Balik Kesuksesan Kalla Group.

Baca: Sonny Lazuardi UX Engineer at Grab HO Singapore Ramaikan Kalla Youth Fest 2018

“Dari aktivis mahasiswa kita menuju ke dunia usaha/bisnis, modal aktivis mahasiswa bisa dijadikan semangat bisnis,” tambahnya saat ditemui Media di Nipah Mall, Jl. Urip Sumoharjo, Sabtu (10/11/2018) sore.

JK juga mengungkapkan salah satu tujuan datangnya ke Kota Makassar untuk meninjau apalah filosofi itu dijalankan atau tidak oleh Kalla Group.

Wakil Presiden Jusuf Kalla kunjungi Nipah Mall, Jl Urip Sumaharjo, Panaikkang, Panakukkang, Makassar, Sabtu (10/11/2018).
Wakil Presiden Jusuf Kalla kunjungi Nipah Mall, Jl Urip Sumaharjo, Panaikkang, Panakukkang, Makassar, Sabtu (10/11/2018). (TRIBUN TIMUR/DESI TRIANA ASWAN)

“Filosofi itu yang selalu kita jalankan sampai sekarang juga adalah produktif. Contohnya ini Mall, harus meyenangkan masyarakat, kalau tidak, yah tidak menyenangkan kita juga,” katanya.

“Saya datang ke sini untuk meninjau filosofi itu dijalankan atau tidak. Kalau dijalankan Insya Allah, dengan cara seperti itu kita bisa bertahan,” tambahnya.

Baca: Kalla Youth Festival 2018, CEO Kalla Group Solihin Kalla Bagi Kisah Masa Mudanya, Begini Loh?

Baca: VIDEO: Intip Keseruan Kalla Youth Fest 2018 di Nipah Mall Makassar

Ia juga menekankan bahwa kerja-kerja Kalla Group secara turun menurun.

“Caranya itu misalnya generasi satu belum habis periode dan masih memimpin generasi kedua yang harus sudah kerja betul,” ujarnya.

Jusuf Kalla (JK) Wakil Presiden Republik Indonesia, berkunjung ke Nipah Mall, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sabtu (10/11/2018) sore. Selain berkunjung JK berbagai cerita dibalik kesuksesan tiga generasi Kalla Group.
Jusuf Kalla (JK) Wakil Presiden Republik Indonesia, berkunjung ke Nipah Mall, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sabtu (10/11/2018) sore. Selain berkunjung JK berbagai cerita dibalik kesuksesan tiga generasi Kalla Group. (tribun timur/nur fajriani ridwan)

“Sangat tergantung kepada kemauan, bukan ke sekolah sebenarnya, Ima ini apoteker, Eda ini sekolahnya masak.”

“Bisnis tidak bergantung sekolah, bukan hanya anak ekonomi, masak juga bisa,” tambahnya.

“Jadi itulah pengalaman kita sampai bisa tiga generasi ini,” tutupnya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved