Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: YKI, Yayasan Pemerhati Kanker, Ajak Perangi Kanker Payudara dan Kanker Mulut Rahim

sejak terbentuk pada tahun 1990-an, YKI konsen sosialisasi pencegahan kanker dan kampanye penyakit kanker.

TRIBUNWIKI: YKI, Yayasan Pemerhati Kanker, Ajak Perangi Kanker Payudara dan Kanker Mulut Rahim
dok.tribun
Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Dr Andi Niniek Fariaty Lantara SE MS menjelaskan agenda di Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih 430, Makassar, Kamis (8/11/2018) petang.

Laporan wartawan Tribun Timur/Desi Triana Aswan & Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulsel menyiapkan aksi khusus menyambut Hari Ibu.

Yayasan yang diketuai Dr Andi Niniek Fariaty Lantara SE MS itu menggelar aksi lawan kanker yang puncaknya digelar pada Hari Ibu, 22 Desember, di areal car free day, Jl Jenderal Sudirman, Makassar.

"Kami ingin mengajak Tribun Timur sebagai media partner YKI untuk membantu menginformasikan masyarakat tentang kanker," ujar Andi Niniek di Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih 430, Makassar, Kamis (8/11/2018) petang.

Menurut dosen salah satu perguruan tinggi di Makassar itu, sejak terbentuk pada tahun 1990-an, YKI konsen sosialisasi pencegahan kanker dan kampanye penyakit kanker.

"Kami sering mengadakan sosialisasi dan pelatihan bagi tenaga kesehatan yang ada di Makassar," ujar Andi Niniek. YKI juga aktif melaksanakan seminar dan senam.

Dalam aksi di Hari Ibu nanti, YKI berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Yayasan berslogan “Bersama Kita Melawan Kanker” itu akan membagikan brosur mengenai kanker, terutama kanker payudara dan mulut rahim.

“Kita ingin memperkenalkan bahwa di Makassar itu ada Yayasan Kanker, dan memberitahu kepada semua bahwa kanker itu bukan ditakuti tapi untuk membuat kita sembuh dan sehat. Kami mengharapkan banyak warga yang hadir di acara di Jl Jenderal Sudirman nanti,” kata Dosen Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), Dokter Rina Masada (51), yang Ketua Panitia Hari Ibu YKI.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved