Resmi Dibuka, Sholihin Sebut Kalla Youth Fest Wadah Anak Muda Kreatif

Kalla Youth Fest resmi dibuka di Mall Nipah, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (9/11/2018).

Resmi Dibuka, Sholihin Sebut Kalla Youth Fest Wadah Anak Muda Kreatif
Ari Maryadi
Kalla Youth Fest resmi dibuka di Mall Nipah, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (9/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Kalla Youth Fest resmi dibuka di Mall Nipah, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (9/11/2018).

Kegiatan ini diawali dengan penampilan tari teatrikal modern yang diingri irama musik rock. Pembukaan ini tidur hadir CEO Net.tv Wisnhutama, Faye Alund, CEO Kumpul Coworking.

Direktur Kalla Group, Sholihin J Kalla, menyampaikan selamat datang kepada peserta. Menurutnya, festival yang melibatkan anak-anak Indonesia Timur adalah sebuah kegiatan yang membanggakan baginya.

"Ini adalah festival anak muda pertama dan terbesar di Indonesia Timur. Memadukan konsep art, teknologi, dan interprenership," kata Sholihin dalam sambutannya.

Ia juga menyebut, kegiatan ini digagas sejak tahun lalu. Ia menyebut, penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh 35 persen anak muda.

"Umur boleh tua, tetapi software harus muda. Kita harus berkolaborasi dengan anak muda, karena mereka betul-betul punya ide. Harus dikonsolidasi," tambahnya.

Bagi Sholihin, anak muda adalah agent perubahan untuk bangsa. "Harapan kami KYF ini membuat anak muda didengar oleh bangsa dan membuat perubahan yang sangat signifikan," sambungnya.

"KYF tahun ini memang kita membawa tiga kategori ini. Agar kita bisa menggunakan tiga kategori dan kolaborasi dengan menghadirkan berbagai keynote speaker yang muda, dengan visi yang sangat baik," tutup Sholihin.

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu. Dalam seremonial pembukaan tersebut, hadir ratusan anak muda sebagai peserta

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved