Persib vs PSMS, Ini Prakiraan Susunan Pemain. Hasil Laga Ikut Tentukan Nasib PSM Makassar

Meski menghadapi PSMS yang kini terpuruk di dasar klasemen sementara, pelatih Persib, Mario Gomez, tidak ingin anak asuhnya lengah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persib Bandung akan menjalani laga pekan ke-30 Liga 1 2018 melawan PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018) sore.

Meski menghadapi PSMS yang kini terpuruk di dasar klasemen sementara, pelatih Persib, Mario Gomez, tidak ingin anak asuhnya lengah.

Pasalnya, karena hanya tersisa lima laga dalam perburuan trofi juara, Persib harus memaksimalkan semua pertandingan.

Apalagi Persib di urutan kedua, masih tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar, yang mengoleksi 53 poin.

Maung Bandung juga harus mewaspadai ancaman pesaing lainnya, Persija Jakarta, yang hanya berjarak satu poin dari Supardi Nashir dan kawan-kawan.

Persija yang punya keunggulan satu laga tunda lawan Persela Lamongan, siap menggusur Persib dari peringkat kedua.

Pemain PSMS Medan berlatih beberapa waktu lalu
Pemain PSMS Medan berlatih beberapa waktu lalu (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Karena itu, Mario Gomez mematok kemenangan pada lima laga terakhir. Termasuk menghadapi PSMS Medan yang diprediksi akan memberi perlawanan sengit, agar keluar dari zona merah degradasi.

"Persiapan kami sangat baik, dan kami tahu ini adalah laga penting. Kami tahu PSMS juga butuh poin, tapi yang terpenting bagi kami adalah tiga poin," ujar Mario Gomez, seperti dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (8/11).

Seperti halnya Persib, PSMS juga sangat berkepentingan pada hasil laga ini. Jika kalah, maka tim Ayam Kinantan makin sulit menjauh dari ancaman degradasi.

Melakoni 28 pertandingan, PSMS baru mengoleksi 30 poin. Sayangnya lagi, mereka datang ke Bali menantang Persib hanya berkekuatan 18 pemain, menyusul badai cedera dan akumulasi kartu.

Halaman
123
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved