VIDEO: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Gaungkan Sulsel Ramah Investasi di IEF, Ini Dikatakannya!

Mantan Bupati Bantaeng itu mencontohkan, banyak inovasi dan produksinya. Seperti cokelat Sulsel. Apalagi riset banyak dilakukan di Sulsel terkait coke

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) hadir sebagai pembicara utama pada Indonesia Economic Forum (IEF) di Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Kamis (8/11/2018).

Temanya, South Sulawesi Gateway to The East. Menurutnya, menjadi gerbang Indonesia Timur tidak mudah, infrastruktur harus memadai. Makanya di IEF ini, ia nilai sebagai wadah promosi, bahwa Sulsel telah memberikan kemudahan berinvestasi.

"Muaranya adalah kita mau punya image, kita memberikan kemudahan bagi investasi, Sulsel adalah ramah investasi," katanya.

Baca: Nurdin Abdullah Ingin Kembalikan Kejayaan Cokelat di Sulsel

Baca: Nurdin Abdullah, Danny Pomanto, dan Deng Ical Hadiri Launching Samsat Lorong

Mantan Bupati Bantaeng itu mencontohkan, banyak inovasi dan produksinya. Seperti cokelat Sulsel. Apalagi riset banyak dilakukan di Sulsel terkait cokelat.

"Ini kita sudah ada, seperti mengembalikan kejayaan cokelat, apa masalahnya selama ini menurun, persoalannya apa, masyarakat kita belum mampu menghadirkan vitamin untuk rangsangan bagi tanaman, sehingga pertumbuhannya bisa lebih cepat," katanya.

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah saat seremoni Launching Samsat Lorong, Kantor Bapenda Sulsel, Jl AP Pettarani, kota Makassar, Kamis (8/11/2018). Keduanya tampil di film series Jalangkote Rasa Keju
Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah saat seremoni Launching Samsat Lorong, Kantor Bapenda Sulsel, Jl AP Pettarani, kota Makassar, Kamis (8/11/2018). Keduanya tampil di film series Jalangkote Rasa Keju (TRIBUN TIMUR/SALDY)

Harapannya, bahwa jika selama ini investasi hanya fokus pada pulau Jawa dengan hadirnya infrastruktur, seperti Makassar New Port (MNP) di Sulsel mampu membantu peningkatan perekonomian.

"Saya ingin mengatakan masa depan Indonesia ada di timur," ujarnya.

Hadir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPD Apindo Sulsel La Tunreng, Ketua DPD Kadin Sulsel Zulkarnaen Arief, Founder IEF

Shoeb Kagda, Independent Commissioner Bank HSBC Umar Juoro, Direktur PPs Unhas Prof Jamaluddin Jompa. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved