Pemilu 2019

KPU Toraja Utara Rakor Klarifikasi Desain APK Pemilu 2019

KPU Toraja Utara mengelar rapat koordinasi bersama Bawaslu dan Parpol peserta Pemilu 2019

KPU Toraja Utara Rakor Klarifikasi Desain APK Pemilu 2019
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
KPU Toraja Utara mengelar rapat koordinasi bersama Bawaslu dan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di kantornya, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kamis (08/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara mengelar rapat koordinasi bersama Bawaslu dan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di kantornya, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kamis (08/11/2018) sore.

Rapat tersebut terkait dilakukannya klarifikasi desain Alat Peraga Kampanye (APK) yang dibuat setiap parpol untuk penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dibuka Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom dan dihadiri keempat Komisioner lainnya.

"Rapat ini dilaksanakan untuk memaparkan satu persatu desain APK dari setiap parpol, kemudian disepakati dan dirubah jika memang ada kekeliruhan," ujar Bonnie.

Ukuran yang ditentukan oleh KPU Toraja Utara dan disepakati bersama parpol yaitu spanduk berukuran 3x1 meter dan baliho 2x3 meter.

Hasil klarifikasi desain APK Pemilu 2019 ditandatangani oleh setiap parpol, lima Komisioner KPU dan tiga Anggota Bawaslu Toraja Utara dalam berita acara.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma sekaligus mengingatkan kepada LO parpol masalah APK tambahan yang dipasang Calegnya di area terlarang, agar ditegur sebelum Bawaslu mengangkut APK tersebut bersama Satpol PP. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved