Kemenristekdikti Visitasi Stikes dan STKIP Mega Rezky Makassar, Segera Jadi Universitas Megarezky

Lembaga yang bakal disatukan yakni Stikes dan STKIP Mega Rezky Makassar untuk menjadi Universitas Megarezky.

Kemenristekdikti Visitasi Stikes dan STKIP Mega Rezky Makassar, Segera Jadi Universitas Megarezky
dok humas stikes mega rezky
Direktorat Jenderal Kelembagaan, Iptek dan Dikti pada pelaksanaan Evaluasi Lapangan penyatuan Stikes Mega Rezky Makassar dan STKIP Mega Rezky Makassar menjadi Universitas Megarezky, Makassar, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky Makassar, semakin dekat menuju sebuah universitas baru di Kota Makassar.

Hal tersebut diperkuat dengan hadirnya utusan Direktorat Jenderal Kelembagaan, Iptek dan Dikti pada pelaksanaan Evaluasi Lapangan penyatuan Stikes Mega Rezky Makassar dan STKIP Mega Rezky Makassar menjadi Universitas Megarezky, Makassar, Kamis (8/11/2018).

Sebanyak lima perwakilan Kemenristekdikti dan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi akan melakukan evaluasi kesiapan kedua lembaga tersebut.

Baca: Program Profesi Ners STIKes Mega Rezky Makassar Raih Pengharagaan dari AIPNI

Baca: STIKes Mega Rezky Teken Kerja Sama dengan STIKes Guna Bangsa

Lembaga yang bakal disatukan yakni Stikes dan STKIP Mega Rezky Makassar untuk menjadi Universitas Megarezky.

Ketua STKIP Mega Rezky Dr Abdul Malik Iskandar mengatakan, yang dinilai ada beberapa aspek yakni dari sisi hukum, keuangan dan umum.

STIKes Mega Rezky Makassar menggelar wisuda XVII yang meluluskan 867mahasiswa di Hotel Claro, Jalan Andi Pettarani, Kota Makassar, Selasa (30/10/2018). 867 mahasiswa yang diwisuda terbagi Nurse 40 orang, S1 Keperawatan 92 orang,  D4 Kebidanan 402 orang, S1 Farmasi 68 orang, dan D3 Analis Kesehatan 129 orang, DIII Farmasi 28 orang,
STIKes Mega Rezky Makassar menggelar wisuda XVII yang meluluskan 867mahasiswa di Hotel Claro, Jalan Andi Pettarani, Kota Makassar, Selasa (30/10/2018). 867 mahasiswa yang diwisuda terbagi Nurse 40 orang, S1 Keperawatan 92 orang, D4 Kebidanan 402 orang, S1 Farmasi 68 orang, dan D3 Analis Kesehatan 129 orang, DIII Farmasi 28 orang, (abdiwan/tribuntimur.com)

Hal itu, lanjut Abdul Malik, mencakup jumlah bidang studi berdasarkan bidang ilmu, status akreditasi program studi yang sudah ada, jumlah dan kualifikasi tenaga pendidikan, evaluasi sarana dan prasarana.

Sementara itu Ketua Tim Visitasi Penyatuan Stikes dan STKIP Mega Rezky Eniman Y Syamsuddin mengatakan Kemenristekdikti sangat berterimakasih dengan adanya penggabungan kampus-kampus.

Baca: Mahasiswa Stikes Mega Rezky Ikuti Kuliah Umum Deteksi Penyakit Vaskuler

Baca: Prodi D IV Bidan Pendidik Stikes Mega Rezky Makassar Raih Akreditasi B

Karena program tersebut, kata Eniman, mendukung program Kemenristekdikti dalam pengurangan dari 4.000 menjadi 3.000 perguruan tinggi saja.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Dr H Alimuddin SH Mkn dalam presentasinya menyampaikan jumlah total mahasiswa Stikes dan STKIP Mega Rezky mencapai 3.799 orang.

Jumlah mahasiswa tersebut, 3.799 orang diampu oleh dosen dengan rasio atau perbandingan 1:20 dan jumlah total dosen 260 orang.

Dari Kemenristekdikti yang hadit yaitu Lita Tyesta, Yuliansyah, Yudhi Harini B, Aulia, dan Armaeni dan Aryeasmita T Malik dari LLDIKTI wilayah IX Sulawesi. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved