Gelar Orientasi Majelis Pembimbing, Kwarcab Pramuka Bantaeng Undang Bupati Ilham Azikin

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Bantaeng, Nurdin Halim beserta sejumlah pengurus menemui Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin

Gelar Orientasi Majelis Pembimbing, Kwarcab Pramuka Bantaeng Undang Bupati Ilham Azikin
handover
Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bantaeng, Nurdin Halim beserta sejumlah pengurus menemui Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Kamis (8/11/2018). Kedatangannya untuk menyampaikan rencana kegiatan berupa Orientasi Majelis Pembimbing pada tingkatan Cabang, SAKA, Ranting dan Gudep se-Bantaeng. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bantaeng, Nurdin Halim beserta sejumlah pengurus menemui Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Kamis (8/11/2018).

Kedatangannya untuk menyampaikan rencana kegiatan berupa Orientasi Majelis Pembimbing pada tingkatan Cabang, SAKA, Ranting dan Gudep se-Bantaeng.

Kegiatan kepramukaan ini rencananya bakal digelar 10 November 2018. Sehingga meminta Bupati untuk hadir pada kegiatannya tersebut.

"Insya Allah tanggal 10 November akan kita helat Orientasi Majelis Pembimbing, setelah upacara Peringatan Hari Pahlawan. Sekiranya bapak bisa hadir nantinya," ujar Nurdin Halim.

Menurutnya, kehadiran Bupati dapat menjadi inspirasi untuk lebih meningkatkan sinergitas antara Pramuka dan OPD di Bantaeng.

Kegiatan bakal diikuti sekitar 350 orang, rencananya akan dihadiri Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Kapusdiklatnas) Prof Suyatno sebagai narasumber.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin pun merespon kedatangan dan rencana kegiatan dari para pengurus Pramuka Bantaeng tersebut.

Baginya, menjadi sebuah kehormatan bagi Pemiab Bantaeng atas rencana kegiatan orientasi Kwarnas untuk pengurus pada Kwarcab Bantaeng.

"Semoga ini lebih mempertegas keterlibatan teman-teman perangkat daerah terhadap fungsi dan peran Pramuka," ujarnya. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved