Cipayung Toraja Serahkan Bantuan Kepada Pengungsi Dampak Gempa Mamasa di Bittuang

Cipayung Toraja mendatangi lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Bittuang setelah mendengar kabar datangnya pengungsi dari Kecamatan Masanda dan Taba

Cipayung Toraja Serahkan Bantuan Kepada Pengungsi Dampak Gempa Mamasa di Bittuang
dok cipayung toraja
Mahasiswa tergabung di Cipayung Toraja di lokasi pengungsian Kantor Kecamatan Bittuang, Tana Toraja, Sulsel, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Toraja menyerahkan bantuan kepada pengungsi dari dua Kecamatan di Mamasa, di Kecamatan Bittuang, Tana Toraja, Sulsel, Kamis (8/11/2018).

Cipayung Toraja adalah gabungan tiga organisasi mahasiswa yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Cipayung Toraja mendatangi lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Bittuang setelah mendengar kabar datangnya pengungsi dari Kecamatan Masanda dan Taba (Mamasa).

Baca: GERTAK Minta MA Tidak Lakukan Peradilan Sesat Kasus Lapangan Gembira Toraja Utara

Baca: Cek Nama dan Nilai CAT SKD CPNS Tana Toraja Disini

Ketua GMKI Cabang Toraja Restu Tangaka mengatakan, sekitar puluhan aktivis mahasiswa Toraja berada di area pengungsian membawa bantuan logistik.

"Pelayanan ini suatu kewajiban kita sebagai manusia untuk saling membantu antara satu dan yang lain, setidaknya kehadiran kami meringankan beban saudara kita dari Mamasa," tutur Restu, Kamis (8/11/2018).

Mewakili Cipayung Toraja, Restu sekaligus mengimbau masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) khususnya di Mamasa agar tetap waspada dan jangan terprovokasi dengan informasi yang bersifat hoaks. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Risnawati M
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved