3 Proyek Padat Karya di Bontotangnga Diharap Dijaga, Begini Pesan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista

Selain meresmikan Program Padat Karya, Seto juga melakukan peninjauan Bendungan Air Bersih Balantieng

3 Proyek Padat Karya di Bontotangnga Diharap Dijaga, Begini Pesan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista
dok humas sinjai
Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa bersama warga melihat langsung bendungan air baku PDAM Sinjai di Desa Bontotangnga, Sinjai Borong. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BORONG - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Andi Seto Gadhista Asapa, berharap agar program padat karya di Desa Bontotangnga dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengharpakan agar program padat karya yang baru saja selesai dibangun dijaga dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya saat peresmian tiga proyek Padat Karya, Rabu (7/11/2018).

Selain meresmikan Program Padat Karya, Seto juga melakukan peninjauan Bendungan Air Bersih Balantieng yang akan mensuplai kebutuhan air bersih masyarakat Sinjai pada Tahun 2019 dan meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latif di Sinjai Borong.

Baca: 3 Proyek di Bontotangnga Diresmikan, Bupati Sinjai Andi Seto Minta Warga Ikut Merawatnya

Baca: Begini Penampilan Bupati Sinjai Andi Seto Jadi Inspektur Upacara

Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Sinjai Ramlan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah.

Potensi tersebut dapat dikembangkan sebagai peluang peningkatan pendapatan, aksesibilitas masyarakat, dan peningkatan perekonomian lokal.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri acara pesta adat mappugau sihanua yang dilaksanakan di kawasan adat karampuang Desa Tompobulu Kecamatan Bulopoddo Kabupaten Sinjai. Senin (29/10/2018).
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri acara pesta adat mappugau sihanua yang dilaksanakan di kawasan adat karampuang Desa Tompobulu Kecamatan Bulopoddo Kabupaten Sinjai. Senin (29/10/2018). (samba/tribunsinjai.com)

Padat karya merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang mengutamakan penyerapan tenaga kerja untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu.

Program padat karya yang ada di Desa Bonto Tengnga dari Kementerian Tenaga Kerja RI melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai ini diantaranya, Pembangunan Jembatan, Rabat Beton dan Peternakan Sapi.

Desa Bontotangnga adalah desa yang berbatasan langsung dengan Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Separuh masyarakat di desa ini menggunakan bahasa sub etnis Makassar Konjo sama dengan bahasa di Kindang Bulukumba. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved