Walhi Sulsel Bahas Isu Lingkungan di Enrekang

Muh Al Amin, tujuan dari diskusi tersebut adalah untuk memadu laraskan pemamahan terkait aktivitas lingkungan dari setiap elemen.

Walhi Sulsel Bahas Isu Lingkungan di Enrekang
HANDOVER
Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulsel menggelar Diskusi Multipihak dengan tema Mewujudkan Tata Kelolah SDA yang adil dan berkelanjutan di Kabupaten Enrekang. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulsel menggelar Diskusi Multipihak dengan tema Mewujudkan Tata Kelolah SDA yang adil dan berkelanjutan di Kabupaten Enrekang.

Diskusi yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa OPD, Aktivis lingkungan, Ormas dan Kepala Desa tersebut digelar di Warkop 89, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Rabu (7/11/2018).

Menurut Direktur WALHI Sulsel, Muh Al Amin, tujuan dari diskusi tersebut adalah untuk memadu laraskan pemamahan terkait aktivitas lingkungan dari setiap elemen.

Baca: Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan dari Wapres JK

Baca: TP2D Gulirkan Isu Fee Proyek, Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Mengaku Tak Tahu

Baca: Link Jadwal Tes Peserta CPNS di Soppeng

Selain itu, lewat diskusi itu pula WALHI Sulsel mendorong terwujudnya pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) berkelanjutan dengan program di pemerintah daerah.

"Kita berharap ada keselarasan pemahaman terkait pengelolaan lingkungan dengan apa yang diprogramkan Pemda Enrekang," kata Amin kepada TribunEnrekang.com.

Ia menjelaskan, WALHI Sulsel ingin bisa serius dalam penyelesaian konflik-konflik lingkungan di Enrekang.

Seperti soal tambang marmer di Buntu Batu, pembangunan PLTA di Buttu Batu Enrekang, ekspansi perkebunan kelapa sawit asal Malaysia di Kecamatan Maiwa.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved