Hindari Laka di Musim Hujan, Polres Maros Imbau Warga Hati-hati Saat Kenakan Mantel

Polres Maros mengimbau kepada pengendara motor, supaya berhati-hati saat menggunakan jas hujan atau mantel.

Hindari Laka di Musim Hujan, Polres Maros Imbau Warga Hati-hati Saat Kenakan Mantel
Paur Humas Polres Maros, Aiptu Muh Arsyad bersama anggotanya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Polres Maros mengimbau kepada pengendara motor, supaya berhati-hati saat menggunakan jas hujan atau mantel.

Pasalnya, ujung mantel tersebut bisa masuk ke velg motor dan akan menarik bagian lainnya. Jika hal tersebut terjadi, maka pengendara akan kecelakaan.

"Ini sudah memasuki musim hujan. Sebaiknya pengendara hati-hati gunakan mantel yang lebar itu. Nanti masuk ke velg dan membuat kita kecelakaan," kata Paur Humas Polres Maros, Aiptu Muh Arsyad, Rabu (7/11/2018).

Jika warga mengenakan mantel yang mirip kelewawar tersebut, sebaiknya, ujungnya diduduki dan diselipkan ke bagian motor yang aman.

Untuk menghindari kecelakaan, sebaiknya pengendara mengenakan mantel celana dan jaket. Jenis mantel tersebut dinlai lebih aman dan tidak membuat kesusahan.

"Ada itu mantel yang ada celananya. Itu lebih bagus dibanding yang kayak kelelawar. Jangan sampai ada kecelakaan," katanya.

Imbauan tersebut menyusul setelah menyebarnya video pengendara motor, yang kecelakaan akibat mantelnya masuk ke veleg dan tertarik.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved