Dandim 1402 Polmas Tinjau Pengunsi Gempa di Mamasa Sulbar

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Ariantomemantau lokasi pengunsian di Mamasa akibat gempa dengan kekuatan 5.5 SR

Dandim 1402 Polmas Tinjau Pengunsi Gempa di Mamasa Sulbar
handover
Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto melihat kondisi pengunsian di Mamasa akibat gempa dengan kekuatan 5.5 SR dengan kedalaman 12 Km dari arah Tenggara Mamasa Sulbar, Selasa (06/11/2018) 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, turun langsung melihat kondisi pengunsian di Mamasa akibat gempa dengan kekuatan 5.5 SR dengan kedalaman 12 Km dari arah Tenggara Mamasa Sulbar, Selasa (06/11/2018)

Gempa dengan kekuatan 5.5 SR sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat, sekitar pukul 02.35 Wita. Masyarakat langsung meninggalkan rumah mencari ruang terbuka untuk menghindari gempa susulan.

Hingga saat ini ratusan masyarakat sudah melakukan pengunsian di beberapa titik di Kabupaten Mamasa.

Baca: Persebaya vs PSM - PSM Tanpa Klok dan 3 Pilar Andalan Lainnya, Ini Pemain yang Bisa Menggantikan

Baca: Gawat! Sama-sama Incar 3 Poin, Kabar Buruk Menimpa Persib dan PSM Jelang Jumpa Lawan-lawannya

Baca: Persebaya vs PSM - Djanur Yakin Matikan Pergerakan 3 Andalan PSM. Siapa Saja Mereka?

Dandim 1402/Polmas mengatakan bahwa setiap terjadi bencana, TNI harus siap turun apalagi Kabupaten Mamasa merupakan wilayah Kodim 1402/Polmas.

"TNI sudah berkomitmen dimanapun ada kesulitan masayakat, TNI senantiasi hadir untuk membantu kesulitan masyarakat," Kata Letkol Dedi.

Selain itu kata Dandim, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melakukan pendataan awal dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD)

"Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa namun ditemukan bangunan rusak ringan akibat gempa dengan kekuatan 5.5 SR," tutupnya. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

11
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved