Terima Executive Telkom, Gubernur Nurdin Abdullah Keluhkan Jaringan di Daerah Pelosok

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kunjungan Wakil Presiden Eksekutif Telkom Regional VII KTI

Terima Executive Telkom, Gubernur Nurdin Abdullah Keluhkan Jaringan di Daerah Pelosok
HANDOVER
Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kunjungan Executive Vice Presiden Telkom Regional 7 Kawasan Timur Indonesia, Aris Dwi Tjahjanto di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (6/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kunjungan Executive Vice Presiden Telkom Regional 7 Kawasan Timur Indonesia, Aris Dwi Tjahjanto di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (6/11/2018).

"Pertemuan dengan Telkom, Telkom akan memback-up penuh pemerintahan kita," kata Nurdin Abdullah.

Telkom juga berkomitmen untuk daerah kurang signal, pihaknya akan bersinergi dengan Telkomsel membangun tower.

"Saya memang mengeluh sama dia, kalau kita ke daerah kita mengeluh, karena kita pergi cari signal, bukan signal yang cari kita," ujarnya.

PSM Makassar Melesat Tinggalkan Persib Bandung & Persija, Gimana Posisi Bali United & Bhayangkara FC

PSM Kokoh di Puncak Klasemen, Gelar Juara Kian Dekat, Tapi 2 Hal Ini Jadi Ancaman di Laga Sisa

Hati-hati! 5 Sayuran Ini Ternyata Tidak Boleh Dimakan Mentah, Salah Satunya Tomat

Ia menekankan kepada pihak Telkom untuk membangun infrastruktur telekomunikasi di desa-desa. Banyak daerah yang memiliki tingkat ekonomi yang baik tetapi tidak memiliki layanan komunikasi yang baik.

Sementara, Aris Dwi Tjahjo, mengatakan, kunjungan ini dalam rangka keinginan PT Telkom selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

"Kami siap menanti apa program-program Pak Gubernur, termasuk tadi (smart city). Saya lihat beliau sangat berpikir ke depan, kita telkom siap mensupport beliau," kata Aris.

Terkait persiapan tersebut, Aris menyebutkan, pihaknya sudah siap, tinggal mensinergikan apa yang menjadi program Gubernur Sulsel. "Dan saya liat beliau sangat visioner begitu, kita lihat apa yang bisa di support," ujarnya.

Ia menekankan, walaupun penawaran belum ada, namun Telkom telah siap secara umum untuk prasyarat pendukung. Untuk pemenuhan fiber optik di Sulsel, hingga saat ini sudah hampir terpenuhi semua wilayah untuk layanan dan infrastruktur.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved