Kodim 1414 Bangun Jalan Beton 1 Kilometer di Desa Karre Limbong Toraja Utara

Rabat jalan yang dikerjakan sepanjang 1.000 meter, dilaksanakan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.

Kodim 1414 Bangun Jalan Beton 1 Kilometer di Desa Karre Limbong Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Prajurit Kodim 1414 Tana Toraja mengerjakan rabat beton jalan Lembang (Desa) Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, NANGGALA - Prajurit Kodim 1414 Tana Toraja mengerjakan rabat beton jalan Lembang (Desa) Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (6/11/2018).

Rabat jalan yang dikerjakan sepanjang 1.000 meter, dilaksanakan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.

Dimulai sejak 20 Oktober 2018 dan akan rampung hingga Jumat (9/11/2018) mendatang.

"Pengerjaan jalannya sangat bagus, kami sangat berterimakasih atas perjuangan para TNI dan Pemkab yang memudahkan perjalanan warga di desa ini," tutur Kepala Lembang Karre Limbong, Yusuf Ranggina.

Dikatakannya, penduduk Karre Limbong sebanyak 1.449 yang didominasi oleh para petani, sejak lama infrastruktur jalannya tidak memadai dan menghambat transportasi.

"Bukan hanya pengadaan jalan seribu meter, talud dikerjakan, sekolah, musalah dan gereja juga direnovasi, penyuluhan kepada siswa-siswi dan masyarakat," tambah Yusuf.

Menurutnya, kehadiran TMMD ke 103 adalah sebuah kehadiran negara di desa terpencil itu, dan mengaku bangga bersama segenap masyarakat dengan hadirnya TNI yang menjadikan inspirasi.

"Ini adalah impian generasi lanjut desa kami, semoga mereka bisa seperti anggota TNI yang mau bekerja di desa terisolir bersama masyarakat, kami beri apresiasi," tutupnya.

Pelaksanaan TMMD ke 103 akan berakhir 13 November 2018, prajurit TNI Kodim 1414 Tana Toraja masih sementara merenovasi musalah dan gereja serta rabat beton jalan yang sisa dua hari lagi akan selesai.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved