Hari ke-8 Operasi Zebra, Sebanyak Ini Kendaraan Ditilang Satlantas Polsek Rantepao

Dua lokasi yang dipilih yaitu Jalan poros Sadan tepatnya di perapatan Jalan Frans Karangan dan perempatan

Hari ke-8 Operasi Zebra, Sebanyak Ini Kendaraan Ditilang Satlantas Polsek Rantepao
risnawati/tribuntoraja.com
Personel Satlantas Polsek Rantepao pada pelaksanaan Operasi Zebra 2018, menilang sembilan pengendara motor, Selasa (6/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Rantepao pada pelaksanaan Operasi Zebra 2018, menilang sembilan pengendara motor, Selasa (6/11/2018).

Dua lokasi yang dipilih yaitu Jalan poros Sadan tepatnya di perapatan Jalan Frans Karangan dan perempatan bengkel akaz motor, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel.

Operasi dipimpin langsung oleh Panit II Lantas Polsek Rantepao, IPDA Adnan Leppang.

"Tujuan operasi zebra 2018 untuk mencegah angka kriminalitas jalan serta menekan pelanggaran lalu lintas yang dapat berdampak pada fatalitas kecelakaan," tutur Adnan.

Giat dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita sampai 10.00 Wita.

"Pengendara yang kena tilang ada sembilan, dengan rincian barang bukti kendaraan motor tiga unit dan menilang STNK dan SIM sebanyak enam," jelasnya.

Adapun sasaran atau tujuh penindakan Ops Zebra tahun 2018 yang menjadi fokus Road Safety yaitu tidak menggunakan helm berstandar SNI, melawan arus, menggunakan handphone, terpengaruh minuman beralkohol, tidak menggunakan safety belt untuk pengendara roda empat, kecepatan dan pengendara dibawah umur.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved