Gedung PN Belopa Difungsikan Pekan Depan

Ini merupakan kali pertama ibu kota Kabupaten Luwu, Kota Belopa memiliki fasilitas publik Pengadilan Negeri

Gedung PN Belopa Difungsikan Pekan Depan
desy/tribunluwu
Pelantikan Wakil Ketua PN Belopa di gedung PN Belopa di Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa, Luwu. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pengadilan Negeri Belopa akan segera difungsikan pada pekan kedua bulan November mendatang.

Ini merupakan kali pertama ibu kota Kabupaten Luwu, Kota Belopa memiliki fasilitas publik Pengadilan Negeri.

Hal tersebut juga senada dengan pelantikan Wakil Ketua PN Belopa, Teguh Arifiano, di gedung PN Belopa di Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa, Luwu.

Ketua Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada berharap kepada Teguh Arifiano dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Belopa, semoga dapat mengemban jabatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar I Made Yuliada, Selasa (06/11/2018).

Lanjut I Made Yuliada, sebagai pelayan masyarakat pihaknya harus mampu menjadi ujung tombak di Kabupaten Luwu ini.

"Tantangan bagi kami adalah memacu kita untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena kita sebagai pelayan masyarakat sehinga bisa diterima secara positif oleh warga Belopa. Semoga kami sebagai ujung tombak di Luwu ini semoga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Disamping itu Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyampaikan, terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Palopo atas pelayanannya untuk masyarakat Luwu selama ini.

"Atas nama pemerintah, saya memberikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam memajukan kabupaten Luwu. Kini telah resmi berdiri Pengadilan Negeri di Belopa. Terima kasih kepada Ketua PN Palopo atas pelayanannya selama ini kepada warga kami," ucap Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar.

Disamping itu, Teguh Arifiano mengungkapkan bahwa mulai Senin pekan depan PN Belopa akan resmi beroperasi.

"Jadi setelah saya dilantik jumlah personel sudah ada tiga orang, yaitu ketua PN, Wakil Ketua PN, dan Hakim satu orang dalam satu majelis. Jadi, setelah saya dilantik personel sudah satu majelis sudah memenuhi syarat untuk sidang, jadi kemungkinan besar hari Senin kami sudah beroperasi efektif," ungkap Teguh Arifiano.

Pelantikan Wakil Ketua PN Belopa ini juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Eko Purwanto, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Kajari Luwu, Gede Edy Bujanayasa dab Kepala Kemenag Luwu, M Jufri.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved