Sosialisasi PMI, Bupati Luwu Timur Minta Tiga Hal Ini

Menurut Husler, PMI adalah perhimpunan nasional yang berfokus pada penanggulangan bencana dan kepedulian terhadap manusia.

Sosialisasi PMI, Bupati Luwu Timur Minta Tiga Hal Ini
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengikuti sosialisasi kepalangmerahan di Aula Kantor Camat Burau, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengikuti sosialisasi kepalangmerahan di Aula Kantor Camat Burau, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/11/2018).

Kegiatan dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur sudah berlangsung di Malili-Angkona, Nuha-Towuti-Wasuponda, Mangkutana Raya dan terakhir di Burau-Wotu.

Menurut Husler, PMI adalah perhimpunan nasional yang berfokus pada penanggulangan bencana dan kepedulian terhadap manusia.

"Peran dan keberadaan PMI Luwu Timur diharapkan menjadi garda terdepan dalam penanganan persoalan sosial dan lingkungan khususnya penanggulangan bencana dan kemanusiaan," kata Ketua PMI Luwu Timur.

PMI Luwu Timur sudah dibekali berbagai komponen, seperti sarana dan prasarana di pengurusan tingkat kabupaten, kecamatan, sekolah dan brigade PMI tingkat desa.

Husler menilai perlu dilakukan pengenalan dan sosialisasi secara umum dan menyeluruh arti fungsi dan esensi dari keberadaan PMI di tengah masyarakat.

Ia pun meminta kegiatan melahirkan tiga terobosan yang sejalan dengan visi pemerintah kabupaten seperti layanan informasi cepat, akurat serta mudah diakses. Sinkronisasi database terkait daerah di semua desa se-Kabupaten Luwu Timur.

Selain itu, optimalisasi peran PMI dalam kegiatan donor darah, pembinaan sukarelawan maupun pada setiap kegiatan siaga dan tanggap bencana.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved