Peringati HKN, RSUD Batara Guru Belopa Gelar Pemeriksaan Gratis

Kegiatan ini berlangsung di depan kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kecamatan Belopa, Luwu Minggu (4/11/2018).

Peringati HKN, RSUD Batara Guru Belopa Gelar Pemeriksaan Gratis
HANDOVER
Suasana donor darah dalam rangka HKN ke-54 di depan kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kecamatan Belopa, Luwu Minggu (4/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 54 yang diperingati setiap tanggal 12 November RSUD Batara Guru Belopa menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis.

Kegiatan ini berlangsung di depan kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kecamatan Belopa, Luwu Minggu (4/11/2018).

Direktur Rumah Sakit Batara Guru Belopa, Fatriwati Rifai mengatakan, kegiatan yang ia gelar bertemakan "Minggu Sehat Bersama RSUD Batara guru".

Baca: Cetak 3 Gol Kemenangan dalam 9 Menit, Pelatih PSM Bangga Perjuangan Timnya

Baca: Prediksi Poin Akhir Persib, Persija & PSM, ini Tim Terkuat Calon Juara Liga 1

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Andi Abdul Muharrir, Kepala BPJS Kesehatan Belopa, Bamirah Malik, serta para dokter, staf, perawat, bidan RSUD Batara Guru.

"Sebelumnya telah banyak kegiatan yang telah diikuti oleh RSUD Batara Guru, diantaranya dengan mengirimkan utusan ke Luwu Timur untuk mengikuti berbagai perlombaan dalan rangka HKN," kata Fatriwati Rifai.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis ini pihak RSUD juga menggelar donor darah dan peragaan mencuci tangan yang benar.

Baca: PSM Menang Dramatis, Persija Kalah, Persib Menang: Ini Laga Sisa Ketiga Tim, Siapa Juara Liga 1?

Baca: Arsyil Rahman Tak Khawatir Maju di Dapil II Sulsel

"Hari ini kita melaksanakan senam bersama, pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan gula darah, asam urat, dan donor darah. Selain itu, akan ada penyuluhan tentang penyakit Tuber Colosis oleh dokter Muhammad Asdar, dan peragaan bagaiman cuci tangan yang benar oleh staf RSUD Batara Guru," jelasnya.

Di sela-sela pelayanan kesehatan gratis, para peserta minggu sehat dihibur dengan simulasi Hand Hygiene dan kuis.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved