CITIZEN REPORTER

Beri Akses Kelola Zona Tradisional, TN Babul Teken Perjanjian dengan Kelompok Tani Hutan

Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung gelar pertemuan dengan kelompok tani hutan zona tradisional taman nasional di Dusun Pattiro

Beri Akses Kelola Zona Tradisional, TN Babul Teken Perjanjian dengan Kelompok Tani Hutan
HANDOVER
Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan kelompok tani hutan 

Taufiq Ismail

PEH Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Melaporkan dari Maros

TRIBUN-TIMUR.COM-Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung gelar pertemuan dengan kelompok tani hutan zona tradisional taman nasional di Dusun Pattiro di Lapangan SD Negeri 247 Pattiro, Dusun ini secara administrasi berada di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Maros. Kegiatan yang dihadiri pejabat eselon satu KSDAE ini berlangsung pada Sabtu (3/11/2018).

Tak hanya masyarakat Dusun Pattiro, sejumlah masyarakat dari desa penyangga taman nasionalpun turut hadir. Masyarakat Desa Patanyamang, Desa Barugae, Desa Bontomasunggu adalah beberapa di antaranya.

Kegiatan penandatangan dokumen dan diskusi dengan kelompok masyarakat ini berlangsung meriah. Tak kurang dari 300 orang hadir di ruang terbuka ini.

Tokoh masyarakat, Muspika Kecamatan Cenrana, Muspika Kecamatan Camba turut hadir memenuhi undangan. Masyarakat yang bermukim di Dusun Pattiro juga berbondong-bondong mengikuti rangkaian acara.

Direktur KSDAE didampingi Direktur Kawasan Konservasi dan Kepala Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem bersama rombongan antusias mengikuti acara yang digelar di daerah penyangga taman nasional ini.

Tak ketinggalan kepala unit pelaksana teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di lingkup Sulawesi Selatan turut hadir. Hadir juga Dekan Fakultas Kehutanan Univeritas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Direktur TLKM Unhas, dan FK2TN Babul. Juga hadir Kepala Dinas Pertanian Maros mewakili Bupati Maros.

“Kami sampaikan selamat datang pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung dengan kelompok tani hutan yang berada di sekitar kawasan taman nasional,” kata Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung,  Yusak Mangetan.

Sambutan kepala balai TN Babul selaku ketua pelaksana kegiatan
Sambutan kepala balai TN Babul selaku ketua pelaksana kegiatan (HANDOVER)
Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved