Nurdin Abdullah Sambut Gubernur Akademi Angkatan Udara

Marsda Tatang datang bersama ratusan taruna-taruni AAU. Mereka datang dalam rangka pelatihan pendidikan Cakra Wahana Pakca.

Nurdin Abdullah Sambut Gubernur Akademi Angkatan Udara
handover
Kirab Drum Band dari Mako Polrestabes Makassar dan finish di Lapangan Upacara Rujab Gubernur. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menerima kedatangan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda (Marsda) Tatang Harlyansyah dan rombongan dalam jamuan makan malam bersama di Taman Lakipadada Rumah Jabatan (Rujab) di Jalan Sungai Tangka Makassar, Jumat (2/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menerima kedatangan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda (Marsda) Tatang Harlyansyah dan rombongan dalam jamuan makan malam bersama di Taman Lakipadada Rumah Jabatan (Rujab) di Jalan Sungai Tangka Makassar, Jumat (2/11/2018).

Marsda Tatang datang bersama ratusan taruna-taruni AAU. Mereka datang dalam rangka pelatihan pendidikan Cakra Wahana Pakca.

Di Rujab ini, mereka menghibur NA dengan peragaan busana/seragam yang ada di Angakatan Udara, bak model profesional mereka memanfaatkan setiap sudut taman berjalan bagai di atas catwalk.

Tidak hanya itu saja, mereka juga menampilan band serta tarian dari berbagai daerah di Nusantara, seperti tari ratoh jaroe dari Aceh, tari kecak dari Bali dan beberapa tari lainnya. Sebelumnya, di waktu sore menampilkan Kirab Drum Band dari Mako Polrestabes Makassar dan finish di Lapangan Upacara Rujab Gubernur.

"Atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan selamat datang kembali kepada Gubernur Akademi Angkatan Udara, tentu beliau 2014 sebagai Pangkosekhanudnas II Makassar, tentu mudah-mudahan bisa menikmati kembali Makassar," kata Nurdin Abdullah, via rilis ke tribun-timur.com

NA mempromosikan, bahwa Sulsel merupakan pintu gerbang kawasan timur Indonesia. Sulsel menjadi salah satu lumbung pangan nasional, tentu Sulsel memberikan kontribusi besar untuk kebutuhan Indonesia.

Sementara, kehadiran taruna-taruni ini, NA harapkan mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi generasi muda Sulsel.

"Dengan melihat penampilan tadi, mudah-mudahan menjadi inspirasi baru untuk semakin mendorong untuk mengembangkan diri," sebutnya.

Tidak lupa, NA menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh keluarga besar Angkatan Udara dalam peristiwa gempa dan tsunami Sulteng.

"Terutama Danlanud Hasanuddin telah memberikan kontribusi nyata dalam mendatangkan dan memulangkan pengungsi. Serta Danlatamal dengan fasilitas KRI Makassar untuk membawa pasukan ke Sulawesi Tengah," ujarnya.

Fakta bahwa sekira 15.000 pengungsi masuk ke Makassar bisa ditangan dengan baik. NA menyebutkan, terwujud karena kekompak yang sehingga berjalan dengan baik.

Marsda TNI Tatang Harlyansah, menyampaikan, kedatangan mereka ke Makassar, untuk melaksanakan pelatihan navigasi udara, operasi penerbangan udara dan melaksanakan pelajaran lalu lintas udara.

"Sehingga mereka secara ril melaksanakan pelajaran tersebut," sebutnya.

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved