CITIZEN REPORTER

Dosen dan Mahasiswa Teknik Elektro Unhas Laksanakan Pengabdian Masyarakat di SMKN 4 Gowa

Selama empat hari, para guru dan siswa dilatih tentang prinsip-prinsip dasar mikrokontroler dan sistem kendali hingga teknik pemrograman

Dosen dan Mahasiswa Teknik Elektro Unhas Laksanakan Pengabdian Masyarakat di SMKN 4 Gowa
HANDOVER
Dosen dan Mahasiswa Teknik Elektro Unhas Laksanakan Pengabdian Masyarakat di SMKN 4 Gowa 

Maharani Hasan,

Mahasiswa Teknik Elektro

Melaporkan dari Gowa

TRIBUN-TIMUR.COM-Laboratorium Elektronika dan Divais berkerjasama dengan Laboratorium Riset Elektronika Industri dan Sistem Tersemat serta Gugus Kegiatan Mahasiswa Trensilica UNHAS menyelenggarakan pelatihan mikrokontroler bagi para guru dan siswa Jurusan Elektronikadi SMKN 4 Gowa.

Acara yang bertemakan Pengembangan Aplikasi Sederhana Menggunakan Mikrokontroler ini berlangsung dari tanggal 17-18 Oktober untuk para guru dan dilanjutkan pada tanggal 24-25 Oktober 2018 untuk para siswa.

Selama empat hari, para guru dan siswa dilatih tentang prinsip-prinsip dasar mikrokontroler dan sistem kendali hingga teknik pemrograman mikrokontroler untuk aplikasi sederhana seperti menyalakan lampu sampai mengendalikan motor. Para guru dan siswa nampak antusias mengikuti pelatihan dengan didampingi para instruktur.

Baca: Gempa Bumi Hari Ini 3,8 SR Guncang Luwu Timur Sulsel, 4,8 SR di Poso, Terkait Tsunami

Baca: Tiga Kali Pilkades, Petahana di Mattirotasi Maros Selalu Tumbang

Baca: Perbaiki Laporan Keuangan, Pemkab Enrekang Launching Apel Emas

Hadir pada kegiatan ini Dr Ing Ir Faizal A Samman membawakan materi tentang Era Revolusi Industri 4.0, Dr Ir Rhiza S Sadjad MSEE memberikan materi tentang sistem kendali dalam pemaparannya beliau memberikan contoh-contoh dari sistem kendali yang dekat dengan keseharian Ir Christoforus Yohannes MT berbagi tentang prinsip-prinsip dasar mikrokontroler.

Pada kegiatan ini turut hadir pula Ir Gassing, MT dan Prof Dr Ir Andani Achmad MT sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Pada kegiatan ini diberikan pula materi tentang Bahasa C yang merupakan Bahasa yang digunakan pada pemrograman mikrokontroler oleh Ida Rachmaniarsahali ST MT.

Ketua Panitia kegiatan ini sekaligus dosen aktif di Departemen Teknik Elektro Universitas Hasanuddin, Ida Rachmaniar Sahali, ST, MT. mengatakan, diadakannya pelatihan mikrokontroler ini bertujuan untuk mengenalkan mikrokontroler pada siswa/i sekaligus diharapkan meningkatkan minat siswa/i pada bidang sains dan teknologi, khususnya teknologi mikrokontroler.

Baca: Video Ribuan Massa Bela Tauhid 211 Menuju Istana Negara, Ini Tanggapa Polri

Baca: KPU Luwu Utara Akan Gelar Kursus Kepemiluan, Peserta Terbuka untuk Umum

Baca: Patuhi Aturan, Ini Sasaran Operasi Zebra 2018 Polres Tana Toraja

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved