Tuntut Janji PLN, Massa IPMAL Bakar Ban di Jl Sultan Hasanuddin Pinrang

Sejumlah dusun di Desa Letta, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang belum menikmati aliran listrik.

Tuntut Janji PLN, Massa IPMAL Bakar Ban di Jl Sultan Hasanuddin Pinrang
TRIBUN TIMUR/HERY SYAHRULLAH
Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) menggelar aksi demonstrasi di Depan Mal Sejahtera, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) menggelar aksi demonstrasi di perempatan traffic light Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis (1/11/2018).

Aksi yang diwarnai bakar ban itu dalam rangka menuntut janji PLN terkait pengadaan listrik secara menyeluruh di Desa Letta dan Kariango.

Korlap Aksi, Alung Ucci mengatakan, sejumlah dusun di Desa Letta, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang belum menikmati aliran listrik.

"Dusun yang dimaksud anatar lain Batu Eja, Matirowali, Buttu Raja, dan Buttu Batu. Demikian pula halnya di Desa Kariango," katanya dalam orasinya.

Melalui aksi ini, ucap Alung, pihaknya menuntut keras pemerintah dan PLN Pinrang untuk melanjutkan pembangunan jaringan listrik di Desa Letta dan Kariango.

"Apalagi pada tahun 2017 lalu, pihak PLN telah berjanji bahwa semua masyarakat Pinrang akan menikmati jaringan listrik, hingga 2018 saat ini belum juga terealisasi," ucapnya.

Alung menambahkan, masyarakat Letta sangat prihatin dan sedih terhadap tanggung jawab pembangunan jaringan listrik di Letta dan Kariango yang tak kunjung menemui titik terang.

Apalagi, hanya ada satu dusun yang sempat diupayakan PLN untuk pengadaan listrik. Yaitu Dusun Sipatokkong. Itupun belum dinikmati secara merata.

"Kami menuntut dengan tegas, lanjutkan pembangunan listrik di Desa Letta dan Kariango," pungkasnya.

Aksi kemudian dilankutkan di Kantor PLN, Jl Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

11

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved