PSM Terancam Dikudeta di Pekan ke-29

Pascatakluk dari Madura United di pekan ke-28, Senin (29/10) lalu, posisi puncak yang saat ini dihuni PSM terancam lepas.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018 menjadi pekan krusial bagi PSM Makassar.  Pascatakluk dari Madura United di pekan ke-28, Senin (29/10) lalu, posisi puncak yang saat ini dihuni PSM terancam lepas.

Sebab saat ini pesaing terdekatnya, Persija Jakarta meraih poin penuh saat menghadapi Barito Putra, Selasa (30/10). Sehingga jarak poin Persija kini hanya terpaut dua poin.

Di pekan ke-29, skuad Ayam Jantan dari Timur pun wajib memenangkan laga untuk menjaga posisinya. Laga pekan ke-29 PSM akan menjamu Persipura Jayapura, Minggu (4/11/2018) di Stadion Mattoangin.

Baca: PNUP Makassar Gelar Pisah Sambut Direktur Baru

Baca: VIDEO: Suasana Peringatan Hari Anak Internasional di Jeneponto

Berstatus sebagai tuan rumah bukan jaminan bagi Wiljan Pluim Cs bisa memenangkan laga dengan mudah. Lantaran lawannya, Skuad Mutiara Hitam, bukanlah lawan yang mudah ditaklukan.

Meski saat ini Persipura dalam kondisi merosot secara prestasi, namun secara tipikal bermain tak banyak mengalami perubahan. Terlebih, Boaz Salossa Cs tengah berjuang untuk memperbaiki posisinya agar terhindar dari zona degradasi.

Saat ini Persipura bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan 38 poin dan hanya terpaut enam poin dari PS Tira yang menempati posisi ke-16 atau zona degradasi.

Duel Big Match Indonesia Timur ini tentunya diprediksi akan tampil sengit. Selain karena kedua tim sama-sama mengincar tiga poin, faktor sejarah pertemuan kedua tim juga menjadi sorotan.

Baca: Kecewa Pemain PSM Tak Dilirik Timnas untuk AFF Cup 2018? Fans PSM Justru Senang

Baca: Gaji PNS Dipastikan Naik Tahun 2019: Ini Rinciannya Berdasarkan Golongan, THR dan Gaji 13 Aman

PSM pun yang kini ingin kembali mempertahankan posisinya sekaligus memperlebar jarak poin pastinya akan tampil all-out meskipun dipastikan tak diperkuat Stopper asingnya, Steven Paulle. Terkait peluang kemenangan Laskar Pinisi, mantan Pelatih PSM, Syamsuddin Umar, mengatakan bahwa hal itu sangat terbuka lebar.

"PSM adalah tim yang paling siap untuk meraih gelar juara musim ini, dengan sisa empat laga kandang saya optimis PSM akan menyapu bersih dengan skuad yang ada sekarang," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved